Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Jelang Lebaran Warga Pulau Padati Pasar Inpres Tarempa Anambas, Beli Baju Baru hingga Emas

Warga dari berbagai pulau memadati Pasar Inpres Tarempa untuk membeli berbagai kebutuhan jelang lebaran

tribunbatam.id/ Rahma Tika
Jelang Lebaran Warga Pulau Padati Pasar Inpres Tarempa Anambas, Beli Baju Baru hingga Emas. Foto pengunjung dari berbagai pulau datang ke Pasar Inpres Tarempa Anambas untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, Senin (10/5/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Jelang Lebaran, pengunjung dari berbagai pulau memadati Pasar Inpres Tarempa, Anambas yang terletak di Jalan Hangtuah, Senin (10/5/2021).

Warga berbondong-bondong membeli berbagai kebutuhan mendekati hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Pantauan lalu lintas di sepanjang Jalan Hangtuah yang menjadi titik keramaian pengunjung terbilang ramai, lancar. Tidak terjadi kemacetan hingga saat ini.

Kondisi ini karena adanya pengaturan arus lalu lintas dari petugas Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH) Anambas di pertigaan Jalan masjid Jami Baiturrahim.

Pengaturan arus lalu lintas satu jalur ini cukup mengurangi kemacetan di sekitar pasar yang saat ini dipadati pengunjung.

Baca juga: Daftar Harga Kebutuhan Dapur di Pasar Inpres Tarempa Anambas Jelang Ramadhan 2021

Foto pengunjung dari berbagai pulau datang ke Pasar Inpres Tarempa Anambas untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, Senin (10/5/2021)
Foto pengunjung dari berbagai pulau datang ke Pasar Inpres Tarempa Anambas untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, Senin (10/5/2021) (tribunbatam.id/ Rahma Tika)

Sementara itu, keramaian pengunjung di Pasar Inpres Tarempa sudah terjadi sejak pukul 09.00 WIB. Warga dari berbagai daerah datang ke Pasar Inpres Tarempa untuk membeli persiapan menjelang lebaran.

Ada yang membeli pakaian baru, kebutuhan dapur, kue lebaran hingga membeli emas. Sekadar informasi, Pasar Inpres Tarempa terletak di pusat kota. Semua masyarakat berdatangan untuk membeli kebutuhan di sini.

Menurut juru parkir, Asman (47), ia cukup kewalahan mengatur lahan parkir kendaraan saking padatnya pengunjung pasar.

"Lumayan padat sekali hari ini, sampai-sampai lahan parkir sedikit sempit karena tidak muat menampung motor yang datang. Memang kalau mendekati lebaran suasananya ramai betul," ucap Asman.

Seorang pengunjung yang datang menggunakan kapal pompong bersama masyarakat lainnya dari Kecamatan Palmatak, mengaku ingin membeli pakaian lebaran.

"Memang di Tarempa ini satu-satunya tempat yang menjual berbagai kebutuhan, makanya kalau mau belanja mingguan saya ke Tarempa.

Pilihan baju di sini juga banyak, jadi lebih enak belinya di sini," ujar Desi, warga Desa Langir, Kecamatan Palmatak..

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved