Breaking News:

OBJEK WISATA LINGGA

Begini Kondisi Objek Wisata Alam Air Terjun Batu Ampar Lingga Saat Momen Lebaran

Objek wisata Air Terjun Batu Ampar di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, yang terlihat sepi dari pantauan TribunBatam.id, Minggu (16/5/2021).

Penulis: Febriyuanda
Editor: Filemon Halawa
TribunBatam.id / Febriyuanda
Begini Kondisi Objek Wisata Alam Air Terjun Batuampar Lingga Saat Momen Lebaran 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Memasuki perayaan lebaran ke empat, sejumlah objek wisata di Kabupaten Lingga tampak mulai sepi pengunjung.

Seperti halnya salah satu objek wisata Air Terjun Batu Ampar di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, yang terlihat sepi dari pantauan TribunBatam.id, Minggu (16/5/2021).

Baik itu lahan parkir, kolam renang pemandian, maupun fasilitas yang tersedia tampak lenggang.

Walaupun tidak ada kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Lingga tentang penutupan sejumlah objek wisata, namun objek wisata yang paling dikenal di Lingga ini tidak terlihat kepadatan pengunjung saat itu.

Baca juga: Libur Imlek, Ini Dua Tempat Wisata Lingga yang Direkomendasikan

Wisata Air Terjun Batu Ampar sendiri merupakan wisata pemandian air pegunungan yang paling dipadati pengunjung ketika saat memasuki libur atau cuti panjang, maupun saat akhir pekan.

Mengingat masa pandemi Covid-19, wisata ini juga telah menyiapkan perlatan berupa air bersih dan menyediakan sabun untuk mencuci tangan, sebagai penerapan protokol kesehatan.

Objek Wisata Alam Air Terjun Batuampar Lingga
Objek Wisata Alam Air Terjun Batuampar Lingga (TribunBatam.id / Febriyuanda)

Saat ditemui TribunBatam.id, Ketua Pengurus Objek Wisata Batu Ampar, Arsak mengatakan, pihaknya mulai membuka wisata tersebut sejak Jumat (14/5) lalu.

"Kami menjual 523 tiket pada Jum'at itu, berupa tiket kendaraan roda empat, roda dua dan orang. Namun, jumlah pengunjung kira-kira hanya 100 lebih aja," kata Arsak.

Baca juga: Tingkatkan Pesona Wisata Lingga, Dinas Pariwisata Bakal Benahi Area Pelabuhan Tanjung Buton

Ia kembali menyebutkan, pada Sabtu (15/5) tampak para pengunjung juga mendatangi lokasi objek wisata pemandian air gunung itu.

Walaupun terlihat 100 lebih pengunjung saat itu, ia mengungkapkan hal ini mengalami penurunan jumlah dari pada lebaran Idul Fitri tahun lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved