Breaking News:

LINGGA TERKINI

Ikuti Instruksi Bupati Lingga, Desa Tinjul Perketat Pintu Masuk Desa Tekan Covid

Pengetatan di pintu masuk Desa Tinjul Lingga ditandai dengan memasang portal dan tenda di bahu jalan atau pelabuhan pintu masuk pendatang dari luar

tribunbatam.id/istimewa
Foto penjagaan di pintu masuk Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Senin (17/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kasus covid-19 di Lingga yang kian meningkat membuat pihak Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, memperketat pintu masuk warga ke desa.

Pengetatan itu ditandai dengan memasang portal dan tenda di bahu jalan maupun di pelabuhan pintu masuk pendatang dari luar Desa Tinjul.

Pendirian tenda dan portal ini berdasarkan hasil musyawarah perangkat desa dan masyarakat Desa Tinjul, Senin (17/5/2021) pagi.

Ketua Karang Taruna, Abdul Munawir beserta anggota didampingi perangkat Desa Tinjul dan dihadiri Pejabat Sementara Kepala Desa Tinjul, Herman mendirikan portal dan tenda untuk para relawan Covid-19 di desanya sekira pukul 14.00 Wib.

Kegiatan tersebut didampingi petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Raya, Singkep Barat, Yulianti yang mengecek suhu tubuh para pendatang maupun warga Desa Tinjul sendiri.

Baca juga: ATURAN BARU! Kepri Ranking 4 Kasus Corona Terbanyak, Gubernur Ubah Syarat Naik Angkutan Umum 

Baca juga: PASIEN Covid-19 di Anambas Tambah 49 Orang, Dirujuk ke Tanjungpinang hingga Karantina di Resort

Pjs Kades Tinjul, Herman mengatakan, pendirian tenda dan portal di desa ini untuk mencegah terjadinya kelonjakan kasus aktif Covid-19 di Lingga, khususnya di Desa Tinjul.

Apalagi saat ini di wilayahnya Kecamatan Singkep Barat sudah terdapat empat kasus aktif covid-19, dari 143 kasus aktif se-Lingga.

Ia melanjutkan, hal ini menjadi perhatian bersama dan sesuai instruksi Bupati Lingga tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMK).

"Kami selaku pemangku masyarakat Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat tidak berdiam diri untuk berusaha memutus mata rantai corona ini," kata Herman kepada awak media.

Ia menambahkan, bersama pihak desa dan relawan covid-19 juga disiapkan tempat cuci tangan beserta sabun dan masker.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved