Breaking News:

Ini 11 Jenis Makanan untuk Menaikkan Berat Badan

Bagi sebagian orang, menaikkan berat badan sama sulitnya seperti menurunkan berat badan. Biasanya, dokter akan merekomendasikan untuk makan lebih ...

Kompas.com
Ikan berlemak, alpukat, dan kacang-kacangan dapat membantu menaikkan berat badan secara sehat. (FREEPIK/JCOMP) - Foto: Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Bagi sebagian orang, menaikkan berat badan sama sulitnya seperti menurunkan berat badan

Biasanya, dokter akan merekomendasikan untuk makan lebih banyak makanan yang dapat membantu menaikkan beerat badan dan tinggi nutrisi untuk menaikkan berat badan dengan sehat.

Sebagai cara menaikkan berat badan dengan cepat dan sehat, kita perlu mengonsumsi kalori lebih banyak daripada yang dibakar tubuh. Tapi, idealnya kalori didapatkan dari makanan padat nutrisi. 

Beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu menaikkan berat badan lebih cepat dan secara sehat antara lain: 

1. Susu

Susu telah sejak lama digunakan untuk membantu menaikkan berat badan.

Susu dapat memberikan keseimbangan protein, karbohidrat, dan lemak yang baik untuk tubuh serta merupakan sumber kalsium yang baik. Minuman ini juga mengandung vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan tubuh.

Bagi orang-orang yang mencoba menambah otot, susu adalah sumber protein yang sangat baik, yang menyediakan protein kasein dan whey.

Penelitian menunjukkan, susu dapat membantu menambah massa otot jika dikombinasikan dengan latihan angkat beban.

Cobalah rutin mengonsumsi segelas atau dua gelas susu murni (149 kalori per cangkir) setiap harinya di sela waktu makan atau sebelum dan sesudah berolahraga.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved