Breaking News:

NATUNA TERKINI

Pemkab Natuna Terapkan Belajar Dari Rumah di Dua Kecamatan, Tekan Angka Corona

Pemkab Natuna menerapkan belajar dari rumah untuk Kecamatan Bunguran Timur dan Bunguran Timur Laut untuk menekan angka covid-19 yang meningkat di sana

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Pemkab Natuna Terapkan Belajar Dari Rumah di Dua Kecamatan, Tekan Angka Corona. Foto Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Kabupaten Natuna, Tasrif 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pendidikan kembali menerapkan Belajar Dari Rumah (BDR) atau daring (dalam jaringan) di dua kecamatan yang ada di Natuna.

Kebijakan itu akan dimulai pada 21 Mei hingga 3 Juni 2021 mendatang.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Natuna. Seperti diketahui saat ini Natuna telah berstatus zona kuning covid-19 pasca 2 pekan Lebaran 1442 Hijriah.

Per Kamis, 20 Mei 2021 tercatat sebanyak 120 kasus positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan isolasi terpadu.

"Saat ini di Natuna kasus Covid-19 terus mengalami lonjakan. Untuk menekan penyebaran virus corona, kita harus mengambil kebijakan untuk proses belajar mengajar kembali dilakukan dari rumah atau BDR," kata Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Kabupaten Natuna, Tasrif kepada Tribunbatam.id, di Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Covid-19 di Natuna Bertambah 15 Orang, Masuk Zona Kuning

Baca juga: Dua Anggota Satgas Covid Natuna Kena Corona, di Antaranya Kepala Puskesmas Ranai

Tasrif menambahkan, proses belajar mengajar itu harus tetap dilakukan meskipun di masa pandemi covid-19. Sehingga diambil kebijakan belajar daring.

"Memang BDR itu di dunia pendidikan jenjang TK, Paud Dikmas, SD dan SMP merupakan sebuah pola baru yang ditempuh sejak mewabahnya pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Ini menjadi sebuah tantangan baru bagi siswa, guru dan juga orang tua. Saya harap dengan situasi saat ini para guru, siswa dan juga orang tua mampu mengikuti perkembangan itu," ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Muhammad Faisal. Foto diambil di ruang kerjanya Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Jalan Bukit Arai, Batu Sisir, Kecamatan
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Muhammad Faisal. Foto diambil di ruang kerjanya Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Jalan Bukit Arai, Batu Sisir, Kecamatan (tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Sementara itu di tempat berbeda, Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna, Muhammad Faisal menjelaskan, kebijakan BDR dilakukan berdasarkan Surat Edaran SKB 4 Menteri dan SE Bupati Natuna.

Kebijakan BDR ditujukan untuk TK, Paud Dikmas, SD dan SMP se-Kecamatan Bunguran Timur dan SDN 004 Ceruk di Kecamatan Bunguran Timur Laut, lantaran terjadi peningkatan kasus covid-19 di wilayah tersebut.

Ia melanjutkan, proses belajar tatap muka akan dilanjutkan kembali pada 4 Juni 2021 mendatang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved