Breaking News:

PENANGANAN COVID

Polresta Barelang Dukung PPKM Mikro di Batam, Resmikan 6 Posko Bersama Forkopimda

Posko-posko PPKM Mikro di Batam diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19.

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
PPKM MIKRO DI BATAM - Kaporesta Barelang Yos Guntur Bersama Wakil Gubenur Marlin Agustina, wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad saat Meresmikan PPKM di sejumlah tempat yang ada di Kota Batam, Selasa (25/5/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Polresta Barelang siap dukung program Pemerintah untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Batam.

Bersama sejumlah pejabat dan perwakilan Forkopimda, mereka meresmikan posko PPMK Mikro di Batam, Selasa (25/5/2021).

Terdapat 6 Posko PPKM yang diresmikan yakni Posko PPKM Villa Sampurna 1, Posko PPKM Tiban Mas RT 5 RW 11, Posko PPKM Perum Masyeba Permai Rw 11, Perum Masyeba Gading, Posko PPKM Kel Tj Pinggir, dan Posko PPKM Kel. Tj Riau RT. 03 RW 20 Perum Benih Raya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur menyampaikan agar petugas yang diberi amanah untuk memahami tugas dan fungsi posko PPKM.

Sesuai dengan surat edaran Kemendagri No. 11 tahun 2021, serta mematuhi Surat Edaran Gubernur dan Walikota Batam No.21.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, Selasa (25/5/2021).
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, Selasa (25/5/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Tentang perpanjangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan Mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Belum redanya pandemi Covid-19 serta atensi Kapolri dalam program 100 hari kerja, Polresta Barelang mengaktifkan pendirian Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM skala Mikro.

Posko-posko PPKM diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19.

Seperti memberi batasan kegiatan masyarakat, mencegah kerumunan dan penanganan pertama kasus Lalu lintas sebelum dibawa ke rumah sakit.

Dengan dibantu Bhabinkamtibmas sebagai pelopor penggerak untuk menyatukan pendapat Babinsa dan perangkat RT dalam pembentukan struktur dan pembagian tugas serta tangung jawab dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Kota Batam.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved