Breaking News:

WISATA NATUNA

Indahnya Pulau Senoa di Natuna dan Legenda di Balik Bentuknya Mirip Wanita Hamil

Salah satu panorama keindahan alam yang dimiliki Natuna adalah Pulau Senoa. Bentuknya mirip wanita hamil yang sedang berbaring.Ini cerita di baliknya

tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Indahnya Pulau Senoa di Natuna dan Legenda di Balik Bentuknya Mirip Wanita Hamil. Foto Pulau Senoa, salah satu Geosite dalam Geopark Nasional Natuna. Foto diambil beberapa waktu lalu di Pantai Tanjung. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri menyimpan banyak tempat wisata alam yang menarik.

Secara geografis Natuna terletak di ujung Utara Indonesia, dan termasuk wilayah perbatasan dengan sejumlah negara tetangga dan masih termasuk wilayah 3 T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

Salah satu panorama keindahan alam yang dimiliki Natuna adalah Pulau Senoa. Pulau ini termasuk pulau tidak berpenghuni dari 154 pulau lain yang ada di Natuna.

Pulau Senoa memiliki luas sekitar 2,4 km² dan termasuk bagian dari Kecamatan Bunguran Timur.

Jika dilihat dari bibir Pantai Tanjung yang berada di Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Pulau Senoa tampak menyerupai seorang wanita hamil yang sedang berbaring.

Dari bagian paling kiri pulau, seakan menyerupai kepala. Di sana terdapat lekukan mata, hidung, bibir dan leher.

Baca juga: Warga Batam Padati Miniatur Rumah Adat di Golden Prawn, Wisata Murah Meriah

Baca juga: Begini Kondisi Objek Wisata Alam Air Terjun Batu Ampar Lingga Saat Momen Lebaran

Lanjut ke bagian tengah, tampak menyerupai bagian dada dan perut, serta bagian paling kanan terlihat berbentuk bagian kaki.

Dengan keindahan yang tersimpan di dalamnya, Pulau Senoa termasuk salah satu geosite yang ada di Geopark Nasional Natuna.

Di balik keindahannya, ternyata Pulau Senoa memiliki cerita tersendiri yang hingga saat ini terus berkembang khususnya bagi warga Natuna yang ada di Pulau Bunguran Besar.

Menurut Suparman (36), seorang warga Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Pulau Senoa memiliki kisah yang cukup pilu.

Halaman
12
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved