Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Rencana Urus Dokumen Wajib Surat Vaksin Corona Diprotes Warga, 'Jangan Dipersulit'

Warga Tanjungpinang dihebohkan dengan wacana Pemko Tanjungpinang mewajibkan membawa surat keterangan vaksinasi covid-19 dalam mengurus dokumen.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Ketua RT 007, RW 001, Kelurahan Bukit Cermin, Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Suparno, Minggu (6/6/2021). Pihaknya keberatan terkait wacana Pemko Tanjungpinang mewajibkan urus dokumen wajib membawa surat keterangan vaksinasi corona. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Rencana Pemko Tanjungpinang untuk mewajibkan warganya membawa surat keterangan vaksin Covid-19 dalam mengurus dokumen dikeluhkan warga.

Suparno salahsatunya. Ketua RT 007/RW 001 Kelurahan Bukit Cermin, Kota Tanjungpinang mengaku keberatan apabila nantinya wacana tersebut direalisasikan.

"Saya sendiri saja agak sedikit keberatan.

Sebab regulasi ini akan menyulitkan warga. Penanganan Covid saja belum optimal masih banyak kita jumpai kekurangan di sana-sini," keluhnya saat ditemui TribunBatam.id di kediamannya, Minggu (6/6/2021).

Tidak hanya itu, menurutnya wacana tersebut perlu untuk ditinjau ulang kembali oleh Wali kota Tanjungpinang.

Sejumlah warga lanjut usia (Lansia) dengan usia 60 tahun keatas saat mendaftar vaksinasi corona di Tanjungpinang dosis pertama di Pujasera, Pasar Bintan Centre, Kota Tanjungpinang, Senin, (19/4/2021).
Sejumlah warga lanjut usia (Lansia) dengan usia 60 tahun keatas saat mendaftar vaksinasi corona di Tanjungpinang dosis pertama di Pujasera, Pasar Bintan Centre, Kota Tanjungpinang, Senin, (19/4/2021). (TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Sebagai Ketua RT bersama perangkat kelurahan lainnya telah optimal meminta masyarakat untuk mau divaksin Covid-19.

"Saya pribadi selaku warga Kota Tanjungpinang dan selaku ketua RT.

Meminta Wali Kota untuk meninjau ulanglah wacana tersebut, karena itu akan mempersulit warga.

Kemarin ada tahapan mulai dari lansia, dari umum dan kami door too door dari RT untuk menghimbau dan mengajak masyarakat," sebutnya.

Ia menilai, alangkah lebih tepatnya penyuluhan tentang Vaksin Covid-19 kepada masyarakat, dilaksanakan lansung oleh Dinas Kesehatan melalui tenaga kesehatan seperti dokter.

Halaman
123
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved