Breaking News:

NATUNA TERKINI

Bupati Natuna Usulkan 3 Program Prioritas ke DPRD di Masa Kepemimpinannya

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan 3 usulan prioritas ke DPRD Natuna dalam rapat kerja implementasi kegiatan tahun anggaran 2021, Senin (7/6)

tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan tiga usulan prioritas ke DPRD Natuna dalam rapat kerja implementasi kegiatan tahun anggaran 2021, di Gedung Paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Senin (7/6/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan tiga usulan prioritas ke DPRD Natuna dalam rapat kerja implementasi kegiatan tahun anggaran 2021.

Kegiatan digelar di Gedung Paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Senin (7/6/2021).

Pada kesempatan itu, Wan Siswandi mengatakan, di masa kerjanya hingga 2024 mendatang banyak sekali usulan kegiatan yang mesti diprioritaskan serta dilaksanakan.

Namun mengingat terbatasnya dana yang ada, maka dipilihlah beberapa usulan yang sangat mendesak dan harus dituntaskan dalam waktu dekat.

"Terbatasnya dana yang ada, saya mengusulkan tiga usulan saja di antaranya, pembangunan jalan dua arah dari simpang Sungai Ulu ke Kantor Bupati Natuna serta pelebaran jalan hingga ke Batu Hitam, kemudian sarana air bersih dan penyelesaian pembangunan Gedung Dewan," kata Wan Siswandi seusai rapat kerja bersama DPRD Natuna tentang implementasi kegiatan anggaran tahun 2021.

Baca juga: Bupati Natuna Dampingi Komisi III DPRD Kepri, Semoga APBD Kepri Mengalir ke Sini

Baca juga: Wakil Bupati Natuna Tinjau Proses Vaksinasi, Rodhial Huda: Vaksinator Harus Fit

Menurutnya, Gedung DPRD Natuna penting diselesaikan karena barang sudah ada. Selain itu agar ada tempat baru bagi wakil rakyat.

"Saya berupaya dalam waktu tiga tahun gedung dewan kita selesaikan, dan juga masalah air bersih, karena air bersih sangat penting sehingga harus dituntaskan. Mengingat kota Ranai dan sekitarnya masih sering mengalami krisis air bersih, terutama ketika musim kemarau," bebernya.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan tiga usulan prioritas ke DPRD Natuna dalam rapat kerja implementasi kegiatan tahun anggaran 2021, di Gedung Paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Senin (7/6/2021).
Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan tiga usulan prioritas ke DPRD Natuna dalam rapat kerja implementasi kegiatan tahun anggaran 2021, di Gedung Paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Senin (7/6/2021). (tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Wan Siswandi juga mencontohkan terkait masalah air bersih. Ia yang tinggal di Jalan Pramuka Kota Ranai saja sering kesulitan air. Ini artinya persoalan air bersih sangat mendesak bagi masyarakat dan harus menjadi skala prioritas dalam program pembangunan.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, Wan Siswandi menuturkan akan menggunakan semua sumber dana yang ada, baik itu dari APBN, ABPD Provinsi dan APBD Natuna.

"Soal sumber dana, akan kita kejar semua baik dari APBN, Provinsi maupun APBD Natuna," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved