Breaking News:

Pemkab Anambas Tanggung Insentif Nakes yang Tangani Covid19, Alokasikan Rp 4,5 M

Pemkab Anambas siapkan dana Rp 4,5 miliar untuk insentif tenaga kesehatan yang menangani covid-19. Jumlah nakes itu mencapai 297 orang

Tribun Palopo
Pemkab Anambas Tanggung Insentif Nakes yang Tangani Covid19, Alokasikan Rp 4,5 M. Foto ilustrasi tenaga kesehatan yang menangani covid-19 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Refocusing anggaran penanganan Covid-19 juga berpengaruh kepada pembayaran insentif tenaga kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, PPKB Anambas, Fery Oktavia.

"Pada 2020 lalu insentif tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19 ditanggung Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) APBN, namun pada 2021 ini sudah tidak lagi. Pemkab yang menanggungnya sebesar Rp 4,5 miliar," ucap Fery, baru-baru ini.

Adapun saat ini jumlah keseluruhan tenaga kesehatan (nakes) yang menangani Covid-19 di Anambas sebanyak 297 orang.

Rinciannya tenaga kesehatan di Puskemas Siantan Timur berjumlah 23 orang, Puskesmas Siantan Selatan berjumlah 15 orang, dan Puskesmas Tarempa berjumlah 22 orang.

Baca juga: Segini Honor Relawan Terpadu Nakes Covid-19 yang Lagi Dicari Pemko Batam

Baca juga: Tekan Covid-19 Kepri, Gubernur Ansar Ahmad Apresiasi Kerja Satgas, Tim Medis & Nakes

Kemudian di Puskesmas Letung berjumlah 26 orang, Puskesmas Jemaja Timur sebanyak 42 orang dan Puskesmas Palmatak berjumlah 21 orang.

Sedangkan di Puskesmas Siantan Tengah berjumlah 10 orang, RSUD Tarempa berjumlah 59 orang, RSUD Jemaja 18 orang, Dinas Kesehatan Anambas sebanyak 13 orang, dan RSUD Palmatak berjumlah 48 orang.

Pada tahun 2020 silam, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah mengalokasikan anggaran APBD sebesar Rp 29,6 miliar, dan terealisasi sebesar Rp 28,9 miliar untuk penanganan wabah Covid-19.

Anggaran itu disalurkan ke beberapa OPD dan instansi vertikal di wilayah ini yaitu Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Disperindag, Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan, Polres, TNI AL dan Kodim untuk penanganan Covid-19.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved