Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa Anambas 2021 Masih Lanjut

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra menyebut, program beasiswa penuh bagi mahasiswa Anambas tetap berlanjut meski di tengah pandemi covid-19

TribunBatam.id/Istimewa
Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa Anambas 2021 Masih Lanjut. Foto Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Program beasiswa tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Anambas masih lanjut.

Namun saat ini terkait program beasiswa itu ditangani oleh Sekretariat Daerah pada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kestra)Anambas.

Program beasiswa regular ini diberikan kepada mahasiswa di Kepulauan Anambas yang melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi setiap tahunnya.

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra mengatakan, program beasiswa pendidikan merupakan visi misi Bupati Anambas untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan siap bersaing.

"Program beasiswa penuh tetap berlanjut,” kata Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, pada Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Ratusan Siswa Berebut Program Beasiswa Unggulan PT Timah Tbk, Dari Karimun 12 Orang

Baca juga: Pemkab Natuna Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa

Sementara itu, Pemerintah Daerah Anambas telah menyalurkan bantuan sebanyak 25 kuota beasiswa penuh pada tahun 2020 yang diberikan kepada putra putri terbaik di daerah ini. Yakni untuk jurusan kedokteran, pariwisata dan keagamaan.

Adapun beasiswa penuh itu pada bidang kedokteran sebanyak 5 kuota, pariwisata 10 kuota kemudian bidang keagamaan 10 kuota.

"Harapannya ke depan tentu dapat meningkatkan pendidikan yang lebih baik bagi putra putri daerah Anambas. Nantinya mampu memberikan kontribusi kepada daerahnya dalam pembangunan," sebut Wan.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Anambas, Asiah mengatakan terjadi perubahan nomenklatur di tahun 2021.

"Saat ini beasiswa penuh dan beasiswa reguler umum tidak lagi di Dinas Pendidikan, saat ini program itu berada di bagian Kesra," kata Asiah.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved