Breaking News:

Tim Survey Karya Bakhti TNI AL Dispotmaral Datang ke Anambas

Kedatangan Tim Survey Karya Bhakti TNI AL Dispotmaral ke Anambas ini untuk meninjau desa yang akan dijadikan sasaran Karya Bhakti TNI AL

tribunbatam.id/istimewa
Bupati Anambas Abdul Haris sambut kedatangan Tim Survey Karya Bhakti TNI AL Dispotmaral, di ruang kerja Bupati di Kantor Bupati Kepulauan Anambas Jl. Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Anambas Abdul Haris menyambut kedatangan Tim Survey Karya Bhakti TNI AL Dispotmaral, di ruang kerjanya di Kantor Bupati Anambas Jl. Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan.

Dalam kunjungannya itu, Tim Survey Karya Bhakti TNI AL Dispotmaral Kolonel Laut (P) Budiulyadi menyampaikan, tujuan kedatangan ke Anambas dalam rangka peninjauan salah satu desa yang akan dijadikan sasaran Karya Bhakti TNI AL dalam hal ini Dispotmaral.

"Kegiatan Karya Bhakti TNI AL yakni di bidang edukasi, ekonomi, kesehatan, wisata dan pertahanan yang ditujukan untuk desa-desa pesisir yang diharapkan dapat memberikan nilai dan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat di Desa Pesisir," ujar Bupati Anambas, Abdul Haris, Kamis (10/6/2021).

Adapun Tim Survey Karya Bhakti TNI Angkatan Laut Dispotmaral Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi dan Letkol MAR Wahyu didampingi Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf beserta Perwira staf Lanal Tarempa melaksanakan peninjauan sasaran kegiatan Karya Bhakti TNI Angkatan Laut.

"Kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas agar keberadaan kelompok masyarakat penggerak konservasi dibentuk wadah yang berpayung hukum. Agar konsisten dalam melaksanakan kegiatan konservasi laut guna menjadikan Kabupaten Kepulauan menjadi Kabupaten Maritim yang maju di kemudian hari," ucap Lettu Laut (KH) Rama Arcan.

Baca juga: Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa Anambas 2021 Masih Lanjut

Baca juga: Diskominfotik Anambas Berikan Layanan di Halaman Kantor, Cegah Penyebaran Covid-19

Peninjauan dilaksanakan seusai kegiatan silaturahmi dengan Bupati Anambas dengan sasaran tempat wisata Air Terjun Temburun dan Wisata Mangrove di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, Kepulauan Anambas.

Setibanya di lokasi wisata Air Terjun Temburun, tim di sambut oleh Kepala Desa Temburun beserta staf Desa dan Babinpotmar Posal Memperuk dan dilaksanakan pemetaan kegiatan yang akan dilaksanakan di sektor wisata di Air Terjun Temburun dan Wisata Mangrove.

Selesai melaksanakan peninjauan di tempat wisata Air Terjun Temburun, dengan menggunakan Patkamla Tarempa Tim Survey didampingi Danlanal Tarempa bergerak menuju Desa Airsena untuk melaksanakan peninjauan budidaya ikan Napoleon dan Kerapu milik Dodo di Desa Airsena, Kecamatan Siantan Tengah.
(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved