Breaking News:

BINTAN TERKINI

Polsek Bintim Sebar Nomor Hp, Bantu Antar-Jemput Warga yang Ingin Divaksinasi Covid19

Polsek Bintam Timur membantu mobilisasi warga yang ingin divaksinasi covid-19 namun terkendala dari segi kendaraan, lokasi dan lansia

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Polsek Bintim Sebar Nomor Hp, Bantu Antar-Jemput Warga yang Ingin Divaksinasi Covid19. Jajaran Polsek Bintan Timur (Bintim) saat menjemput warga yang memiliki kendala dalam vaksinasi covid-19 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan terus menggesa pelaksanaaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Dalam rangka mendukung program pemerintah ini, Polres Bintan beserta jajarannya mengerahkan kekuatan anggotanya melakukan mobilisasi warga yang akan melaksanakan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Bintan Timur. Mereka menjemput dan mengantar warga ke lokasi vaksinasi covid-19. Khususnya bagi warga yang memiliki kendala seperti tidak ada kendaraan, lansia, dan jauh dari Puskesmas.

"Selain membantu mobilisasi warga, kami juga terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat," ucap Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim, Kamis (10/6/2021).

Ulil menyebutkan, selain wilayah Kecamatan Bintan Timur, TNI-POLRI juga melakukan mobilisasi warga di pulau-pulau bagian pesisir Bintan.

Baca juga: Pemerintah Daerah Anambas Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Septi Dwiani Siswandi Minta Pengurus PKK Kecamatan di Natuna Ikut Sukseskan Vaksinasi

Seperti wilayah Kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir. Di sana mereka bersama Pemerintahan Desa, dan tenaga kesehatan melakukan jemput bola ke rumah-rumah warga.

"Bahkan bagi warga yang berada di pulau-pulau, Pemerintah Desa menyiapkan sarana boat untuk pergi vaksin," ungkapnya.

Ulil mengingatkan, pelaksanaan vaksinasi merupakan hal wajib bagi masyarakat dalam mewujudkan herd immunity.

"Jadi masyarakat cukup datang ke Puskesmas terdekat dengan membawa KTP untuk dapat mengikuti vaksin Covid-19," katanya.

Ulil juga mengimbau jika masyarakat memiliki kendala seperti jauh dari tempat tinggal atau tidak memiliki kendaraan, dapat menghubungi Call Center Polsek Bintan Timur di 0812-7608-5167 atau pun Bhabinkamtibmas setempat untuk meminta bantuan.

"Nanti akan kita bantu, dan jemput agar warga bisa mengikuti vaksinasasi covid-19," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved