Breaking News:

LINGGA TERKINI

SEHARI, 2.000 Warga Lingga Jalani Vaksinasi Covid-19

2.000 lebih masyarakat Lingga yang menjalani vaksinasi, Selasa (15/6/2021). Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengapresiasi kinerja para petugas.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
tribunbatam.id/Febriyuanda
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau vaksinasi massal di halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar memberikan apresiasi kepada seluruh Kepala Puskesmas, Vaksinator dan seluruh stake holder yang terlibat dalam suksesnya kegiatan vaksinasi massal, yang digelar serentak.

Hal tersebut disampaikannya usai mendampingi Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengunjungi sejumlah titik pelaksanaan vaksinasi pada Selasa (15/6/2021) siang.

“Alhamdulillah dari kegiatan vaksinasi yang digelar pada hari ini, penyampaian targetnya itu sudah cukup bagus. Satu hari tadi dari pagi sampai sore itu, sudah sampai 2.000 lebih masyarakat kita yang melakukan vaksinasi, jadi saya sangat mengapresiasi pencapaian tersebut,” kata Bupati Lingga.

Namun demikian, Nizar mengharapkan agar pencapaian pada hari ini, bisa terus dilanjutkan hingga beberapa hari ke depan.

“Hari ini Bapak Gubernur sudah datang langsung ke tempat kita, memberikan dukungan kepada kita untuk melaksanakan vaksinasi ini dan Alhamdulillah sudah baik," ucapnya.

Untuk itu, Nizar berharap agar Kepala Puskemas selalu menjalin komunikasi yang baik terhadap stake holder yang terlibat.

Yang mencakup Bhabinktibmas dari Polri dan Babinsa dari TNI yang senantiasa hadir mendukung upaya pemerintah dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada camat serta lurah, agar dapat bekerjasama dengan baik, untuk menghimbau masyarakat dan menyukseskan kegiatan vaksinasi secara sungguh-sungguh.

Baca juga: BANYAK Ancaman Bagi Warga Ogah Vaksin, Kepala Ombudsman Kepri : Jangan Takuti Mereka!

Pria berusia 39 tahun ini juga menghimbau kepada posko-posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kecamatan hingga Kelurahan/Desa, juga bisa mengajak masyarakat untuk program vaksinasi ini.

"Mumpung vaksinasi ini masih gratis, mari kita manfaatkan kesempatan ini. Kalau sudah berbayar, nanti kita yang akan kerepotan sendiri," jelasnya.

Terakhir, Nizar berharap, dari seluruh kegiatan vaksinasi yang digelar serentak selama beberapa ke depan, bisa memenuhi pencapaian angka keikutsertaan masyarakat sesuai yang diinginkan pihak Pemerintah Provinsi Kepri

"Paling tidak, bertahan saja dengan kondisi hari ini 2 sampai 3 hari ke depan. Satu hari bisa 2.000 atau lebih vaksinasi ini, ini sudah mantap. Makanya saya memberikan apresiasi ini kepada Dinas Kesehatan, para Kepala Puskesmas, dan juga kepada vaksinator yang bersungguh-sungguh," katanya.

Bupati Lingga ini juga memberikan informasi, terkait kesediaan vaksin Astrazeneca akan segera habis dalam beberapa hari ke depan.

Sedangkan, untuk vaksin Sinovac masih tersedia lebih kurang 100 vial atau lebih kurang untuk seribu orang. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved