Breaking News:

NATUNA TERKINI

Polres Natuna Gusar Kabar Hoaks Seputar Corona, Koordinasi dengan Diskominfotik

Polres Natuna mengambil langkah untuk mencari pelaku penyebar hoaks tentang covid-19, khususnya vaksinasi corona.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Berantas Hoaks - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Natuna, AKBP Ike Krisnadian. Ingatkan masyarakat jangan mudah terprovokasi. Foto diambil di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (16/6/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Polres Natuna dibuat gusar akan munculnya sejumah akun yang disinyalir menyebarkan informasi hoaks tentang covid-19 dan vaksin. Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian mengungkapkan, dari hasil penyelidikan sementara, akun penyebar informasi bohing seputar virus corona dan Penanganan Covid tersebut merupakan akun anonim.

Modus penyebar hoaks ini terlihat dari akun yang baru dibuat dari jumlah pertemanan yang masih sedikit.

Akun media sosial tersebut hanya aktif saat membuat postingan bernada provokasi. Setelah itu akun medsos tersebut tidak aktif lagi.

"Saat mereka mau memposting lagi, mereka pakai akun baru lagi, terus menerus seperti itu," ungkap Ike, Rabu (16/6).

Selain terus melakukan penyelidikan, Kapolres Natuna akan menyurati Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfotik Natuna untuk mentake down akun-akun fake tersebut.

Baca juga: Kejar Target Vaksinasi Corona di Natuna, Dinkes: 1.442 Warga Harus Divaksin Dalam Sehari

Baca juga: Anggota DPRD Natuna Wan Arismunandar Divaksin Corona, Sempat Masuk Pengecualian

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menerima vaksinasi corona tahap pertama didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Kaplores Natuna, AKBP Ike Krisnadian, Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, Plt Camat Bunguran Timur, dan Hamid Hasnan di Gedung Sri Serindit, Rabu (16/6/2021).
Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menerima vaksinasi corona tahap pertama didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Kaplores Natuna, AKBP Ike Krisnadian, Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, Plt Camat Bunguran Timur, dan Hamid Hasnan di Gedung Sri Serindit, Rabu (16/6/2021). (TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Menyikapi maraknya informasi hoax tersebut, Kapolres Natuna meminta warga untuk tidak mudah terprovokasi kalimat atau postingan dari para pelaku penyebar hoaks.

Selain itu, mempersilahkan masyarakat melaporkan apabila menemukan postingan yang bernada provokasi dan hoaks kepada pihak kepolisian.

Selain itu, Ike juga nengajak masyarakat Natuna untuk segera melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat yang telah ditentukan.

"Jangan takut divaksin!, vaksin aman dan halal. Mari kita putuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan vaksinasi, semoga dengan vaksinasi ekonomi kita juga perlahan-lahan membaik," imbuhnya.(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved