Breaking News:

PENANGANAN COVID

Kejar Target Vaksinasi Corona di Natuna, Dinkes: 1.442 Warga Harus Divaksin Dalam Sehari

Pemkab Natuna menargetkan 50 persen warganya mendapat vaksin corona hingga akhir Juni 2021.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Wakil Bupati Rodhial Huda bersama FKPD melihat langsung proses vaksinasi covid-19 di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (16/6/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna bakal menargetkan 1.442 warga mendapat vaksin dalam satu hari.

Ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna Hikmat Alimansyah untuk mencapai target 50 persen warga Natuna yang mendapat vaksin. Saat rapat evaluasi Percepatan Vaksinasi dan Koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna mengungkapkan jika dari target sasaran sampai akhir Juni 2021 sebanyak 28.177 jiwa, baru tercapai 12.537 jiwa atau sekitar 22,55 persen.

Kemudian rata-rata capaian vaksinasi corona di Natuna baru 764 jiwa. Data Dinkes Natuna menyebutkan, terdapat 56.354 jiwa penduduk Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri yang menjadi sasaran vaksinasi corona.

"Jika target harian terlaksana dengan lancar sampai akhir Juni, maka vaksinasi corona di Natuna bisa mencapai target 50 persen atau sekitar 28 ribu jiwa," ungkapnya, Selasa (15/6/2021).

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda pimpin rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi dan Koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (15/6/2021)
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda pimpin rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi dan Koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (15/6/2021) (TribunBatam.id/Istimewa)

Hikmat menyampaikan untuk stok vaksin yang tersisa hingga saat ini sebanyak 1335 vial yang terdiri dari AstraZeneca dan Sinovac.

Penyebab keterlambatan vaksinasi salah satunya kurangnya tenaga Kesehatan yang bertugas pada bagian screening. Sedangkan ntuk tenaga vaksinator menurutnya masih cukup.

Guna mendukung program vaksinasi corona di Natuna ini, Pemkab Natuna juga meinta bantuan penambahan tenaga kesehatan dari TNI, Komposit dan RSUD Natuna.

Sementara Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda yang memimpin rapat tersebut meminta semua pihak berperan aktif untuk mencapai terget tersebut.

Wabup Natuna itu juga berharap, ada jalan keluar dari sejumlah kendala demi lancarnya program vaksinasi corona di Natuna ini.

"Sebentar lagi sudah mendekati waktu akhir Juni, yang artinya waktu kita semakin pendek. Dimana target vaksinasi di Kabupaten Natuna minimal sasaran mencapai 50 persen jiwa dari jumlah penduduk Natuna.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved