Breaking News:

PENANGANAN COVID

Vaksinasi Corona Massal di Batam Picu Kerumunan, Dinkes Kepri: Tak Perlu Menumpuk

Terkait vaksinasi corona, Dinkes Kepri meminta perangkat lingkungan mulai dari RT/RW hingga lurah untuk memberi imbauan kepada masyarakat.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepri, M Bisri. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Kesehatan/ Kadinkes Kepri M Bisri menyayangkan adanya kerumunan pada Vaksinasi Corona di Batam secara massal.

Menurutnya, masyarakat yang mendaftar untuk mendapat vaksin corona tidk perlu menumpuk di satu sentra vaksinasi.

Ia pun meminta seperti Lurah atau perangkat RT/RW bisa memberikan imbauan kepada masyarakat.

Tidak hanya di Stadion Temenggung Abdul Jamal, pelaksanaan Vaksinasi Corona di Batam secara massal sebelumnya menjadi sorotan di kawasan Mega Mall Batam Centre.

Yang terbaru, Pemko Batam terpaksa membubarkan pelaksanaan vaksinasi corona yang diadakan di salah satu sekolah di Batam Center.

"Padahal sentra vaksin sudah banyak. Puskesmas juga ada.

Kegiatan vaksinasi covid-19 digelar di Sekolah Yos Sudarso, Batam Center, Jumat (18/6/2021) berujung pada kerumunan massa.
Kegiatan vaksinasi covid-19 digelar di Sekolah Yos Sudarso, Batam Center, Jumat (18/6/2021) berujung pada kerumunan massa. (TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI)

Bisa disampaikan juga, bahwa vaksinasi bukan hanya ada di satu titik atau tempat, ada di puskesmas juga. Jadi tak perlu bertumpuk di satu sentra saja," ujarnya, Jumat (18/6/2021).

Meski demikian, Bisri merasa senang. Menurutnya, upaya pemerintah daerah dalam mengajak masyarakat untuk divaksin berjalan optimal.

"Kita bisa yakin juga, target Pak Gubernur tentang capaian vaksinasi corona ini bisa terpacai," ucapnya.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina sebelumnya menyampaikan kepada Warga Batam untuk tidak perlu khawatir hingga menimbulkan kerumunan terkait pelaksanaan vaksinasi corona ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved