Breaking News:

VIRUS CORONA DI KARIMUN

Pemkab Karimun Data 30 Ribu Warga Usia 12 Hingga 17 Tahun Bakal Divaksin Corona

Vaksinasi corona di Karimun usia 12-17 tahun menunggu keputusan bersama dan instruksi Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
tribunbatam.id
Bupati Karimun Aunur Rafiq mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi corona untuk usia 12 hingga 17 tahun. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Karimun mendata 30 ribu lebih usia 12 hingga 17 tahun yang akan mendapat vaksin corona.

Data anak ini, berdasarkan jenjang latar pendidikan, SD usia 12 tahun atau SD kelas 5 atau 6, SMP dan SMA.

Data Dinas Pendidikan Karimun menyebutkan, puluhan ribu anak berbagai usia ini terdiri dari 4 ribu pelajar SD, 12 ribu pelajar tingkat SMP, sisanya merupakan pelajar tingkat SMA sederajat.

Pelaksanaan vaksinasi corona di Karimun usia 12- 17 tahun itu, diakui Bupati Karimun Aunur Rafiq masih dibahas antara Pemkab Karimun, Dinkes Karimun dan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

"Usia 12- 17 tahun berdasarkan kebijakan baru sudah boleh divaksin.

VAKSINASI CORONA DI KARIMUN - Aksi dua warga Karimun memakai kostum superhero saat mengikuti vaksinasi corona di Polres Karimun, Sabtu (26/6).
VAKSINASI CORONA DI KARIMUN - Aksi dua warga Karimun memakai kostum superhero saat mengikuti vaksinasi corona di Polres Karimun, Sabtu (26/6). (TribunBatam.id/Yeni Hartati)

Ini sedang kami koordinasikan untuk persiapannya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten dan Provinsi," ucap Rafiq, Jumat (2/7/2021).

Ia mengatakan, mulainya vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun masih menunggu keputusan bersama dan instruksi Gubernur Kepri.

Bupati Karimun itu menyebutkan, secara keseluruhan jumlah masyarakat yang wajib divaksin berjumlah 213 ribu jiwa dengan penambahan vaksinasi bagi anak tersebut.

Saat ini, vaksinasi wilayah Kabupaten Karimun telah mencapai 51,8 persen dari total secara keseluruhan sasaran yang wajib menerima vaksin sebanyak 183.050 penduduk Karimun.

Di ketahui, sebanyak 92 ribu penduduk Karimun telah menerima vaksin baik vaksin jenis Sinovac maupun Astrazeneca, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved