Breaking News:

PETUGAS Satgas Covid-19 Lingga Langsung Swab Antigen Belasan Warga Tak Bermasker

Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau terus melakukan razia protokol kesehatan terhadap masyarakat yang membandel.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
tribunbatam.id/istimewa
RAZIA - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga melakukan swab antigen setelah menggelar aksi razia prokes di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021) malam 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, LINGGA – Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau terus melakukan razia protokol kesehatan terhadap masyarakat yang masih membandel.

Dalam razia yang digelar pada Sabtu (3/7/2021) malam, tim gabungan menemukan belasan warga yang tidak mengenakan masker.

Tim gabungan yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Lingga, Yusrizal itu langsung mengambil tindakan tegas kepada warga tersebut.

Belasan warga yang tidak menggunakan masker disuruh menjalani swab antigen langsung pada tempat di mana mereka terjaring razia.

Saat itu tim gabungan menyisir sejumlah kedai kopi dan tempat hiburan malam di kawasan Kecamatan Singkep.

Baca juga: Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Singapura Sebut Masker Adalah Kunci Utama

SOSIALISASI MASKER - Duta Humas Polda Kepri melakukan sosialisasi penggunaan masker bagi masyarakat Kota Batam.
SOSIALISASI MASKER - Duta Humas Polda Kepri melakukan sosialisasi penggunaan masker bagi masyarakat Kota Batam. (TRIBUNBATAM.id/Alamudin)

“Ada beberapa pengunjung tidak memakai masker di kedai kopi dan tempat hiburan malam. Mereka langsung disuruh ikut tes antigen di tempat. Alhamdulillah, semuanya negatif,” ungkap Yusrizal.

Dalam razia itu, tim gabungan menemukan sejumlah tempat telah menerapkan protokol kesehatan. Misalnya, kursi dan meja diatur berarak, ada tempat cuci tangan dan masker.

Namun demikian, tim tetap menghentikan aktivitas masyarakat yang telah melewati jam operasional sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Kami tetap menghentikan kegiatan-kegiatan malam yang melampaui pukul 22.00 WIB,” tegas Yusrizal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved