Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Tahun Ajaran Baru 2021, Guru dan Pelajar di Anambas Wajib Suntik Vaksin Covid-19

Sekretaris Disdikpora Anambas Asiah mengatakan, guru dan pelajar wajib disuntik vaksin sebelum tahun ajaran baru 2021/2022 dimulai 12 Juli 2021

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Tahun Ajaran Baru 2021, Guru dan Pelajar di Anambas Wajib Suntik Vaksin Covid-19. Foto Sekretaris Disdikpora Anambas, Asiah 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Kepulauan Anambas wajib disuntik vaksin covid-19 sebelum melakukan pertemuan tatap muka (PTM) dan belajar dari rumah (BDR).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Anambas, Asiah.

Ia menegaskan, tenaga pendidik harus disuntik vaksin dan dibuktikan adanya sertifikat vaksin.

"Guru wajib divaksinasi. Guru yang tidak vaksin tidak bisa mengajar dan masuk sekolah, karena ada sanksinya," ujar Asiah, Jumat (9/7/2021).

Sementara itu para pelajar saat ini juga diharuskan suntik vaksin covid-19 untuk memulai tahun ajaran baru 2021/2022.

Diketahui, pelajar usia 12 hingga 17 tahun di Anambas sendiri sudah mulai mendapatkan suntik vaksin sejak 7 Juli 2021 lalu.

"Kecuali guru dan pelajar yang punya penyakit dan mereka belum bisa divaksin, akan kita tolerir dengan menunjukkan surat keterangan dari dokter," jelasnya.

Asiah menambahkan, kewajiban pelajar untuk divaksin ini merujuk pada surat edaran Gubernur Kepulauan Riau dan Dinas Pendidikan.

Ada 2 Skema Siswa Belajar

Diberitakan, memasuki tahun ajaran 2021/2022, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kepulauan Anambas sudah melakukan persiapan untuk pertemuan tatap muka (PTM).

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved