Breaking News:

PPKM Mikro di Bintim Berhasil Turunkan Angka Warga Terpapar Covid 19

Data terkonfirmasi COVID-19 Kecamatan Bintim tercatat pada tanggal 9 Juli 2021 sebanyak 23 orang, tanggal 10 Juli  11 orang

Penulis: Eko Setiawan | Editor: Eko Setiawan
ISTIMEWA
Lokasi kawasan Bintan Timur yang terlihat sepi saat PPKM Mikro 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Paska pengetatan PPKM mikro di Kecamatan Bintan Timur (Bintan Timur Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri) wilayah tersebut berhasil menekan lajunya pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Bintim AKP Ulil Rahim.

Dijelaskannya, berdasarkan data terkonfirmasi COVID-19 Kecamatan Bintim tercatat pada tanggal 9 Juli 2021 sebanyak 23 orang, tanggal 10 Juli  11 orang dan tanggal 11 Juli 6 orang.

"Jauh menurun, seperti contoh  pada hari ini minggu 11 juli 2021 kasus terkonfirmasi positif di wilayah Kecamatan Bintan Timur berjumlah 6 kasus yang turun dari hari sebelumnya yaitu 11 kasus," ungkap Ulil.

Baca juga: Anggota DPRD Batam Minta Puskesmas Dimaksimalkan saat PPKM Darurat

Baca juga: PPKM Darurat Tanjungpinang, Masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura Wajib Rapid Antigen

Ulil berharap, kedisiplinan dan kepatuhan warga terkait PPKM mikro terus terjaga, sehingga penyelesaian memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Bintan segera teratasi.

PPKM Mikro di Bintan mampu mengurangi angka Covid-19
PPKM Mikro di Bintan mampu mengurangi angka Covid-19 (ISTIMEWA)

"Kita harapkan seluruh komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Bintim dapat konsisten dan bekerja sama supaya dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19," harapnya.

Dikatakan Ulil pihaknya bersama tim Satgas Covid-19, TNI dan Satpol PP terus mengawasi siang dan malam pengetan PPKM mikro sebagai bentuk melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19.

"Tujuan kami semata-mata hanya untuk menyelamatkan warga dari virus ini, dan tujuan penyekatan ini adalah membatasi mobilisasi dan aktivitas masyarakat agar virus Covid-19 tidak terus menyebar," pungkasnya.  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved