Breaking News:

NATUNA TERKINI

Idul Adha 1442 saat PPKM Mikro Natuna, Kemenag Anjurkan Perbanyak Lokasi Salat

Terkait Idul Adha 1442 H, Pemkab Natuna bersama sejumlah pihak menyepakati pelaksanaan salat di masjid dengan protokol kesehatan ketat.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Septyan Mulia Rohman

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan salat Idul Adha 1442 H di Kabupaten Natuna tak terganggu meski berstatus PPKM Mikro.

Dalam hasil rapat antara Pemkab Natuna bersama sejumlah pihak, disepakati jika pelaksanaan salat Idul Adha 1442 H diperbolehkan di masjid dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Drs.H.Ahmad Husein bahkan menganjurkan untuk memperbanyak titik salat.

Ini karena sesuai ketentuan, kapasitas maksimal musala dan masjid hanya diperbolehkan menampung jamaah sebanyak 25 persen dari daya tampung normal.

Umat muslim melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di Dataran Engku Putri, Batam, Jumat (31/7/2020). Saat melaksanakan salat Idul Adha 1441 H jamaah wajib mengikuti protokol kesehatan di antaranya pemberian jarak antar jamaah serta penggunaan masker.
Umat muslim melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di Dataran Engku Putri, Batam, Jumat (31/7/2020). Saat melaksanakan salat Idul Adha 1441 H jamaah wajib mengikuti protokol kesehatan di antaranya pemberian jarak antar jamaah serta penggunaan masker. (TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO DA NUGROHO)

Menurutnya memperbanyak titik sholat itu dilakukan agar masyarakat tetap nyaman dalam melaksanakan ibadah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Tadi kita sudah lakukan rapat bersama Bupati dan telah diputuskan untuk pelaksanaan sholat Idul adha tetap bisa dilaksanakan di masjid dengan sejumlah ketentuan.

Salah satunya pembatasan kapasitas," ungkap Husein kepada TribunBatam.id, Kamis (15/7/2021).

Salah satu lokasi yang dipilih pemerintah untuk pelaksanaan sholat Idul Adha di lapangan adalah lapangan Pantai Piwang.

Terkait pemotongan hewan kurban, Husein melanjutkan tetap bisa diadakan, dengan catatan tetap protokol kesehatan.

"Untuk pemotongan hewan kurban juga tetap ada, namun kuncinya tetap menjaga protokol kesehatan," sebutnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved