Breaking News:

CORONA KEPRI

81.071 Keluarga di Kepri Dapat Bantuan Beras saat PPKM Darurat

Gubernur Kepulauan Riau ( Kepri)  Ansar Ahmad  meluncurkan penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat 2021. Warga berharap menerima bantuan bentuk lain

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM/ENDRA
Herawati(45) warga Tanjungpinang yang menerima secara simbolis bantuan beras 10 kilogram yang baru di launching Gubernur Kepri, Ansar Ahmad secara virtual, Minggu (18/07/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau ( Kepri)  Ansar Ahmad  meluncurkan penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat 2021.

Peluncuran bantuan beras dilakukan di dua tempat terpisah, Gubernur Ansar melepaskan bantuan tersebut secara virtual dari kediamannya di Km 7 Tanjungpinang, sementara penyaluran secara langsung dilakukan di Gudang Bulog Km 6, Tanjungpinang, Minggu (18/7).

Ansar Ahmad mengatakan, pandemi Covid-19 secara langsung melemahkan daya beli masyarakat.

Untuk itu dalam usaha menjaga ketahanan pangan keluarga selama pandemi ini Pemerintah Provinsi memberikan bantuan beras kepada masyarakat.

"Melalui instruksi bapak Presiden dengan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bantuan bahan pokok berupa beras," ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang hingga Akhir Juli, Jokowi Perintahkan Risma Salurkan Bansos

Bantuan beras yang diberikan ke masyarakat sebanyak 10 kg beras per keluarga dengan rincian penerima bantuan tersebut di Provinsi Kepri sebanyak 81.071 keluarga yang terdiri dari alokasi Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 39.220 keluarga dan alokasi Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 41.407 keluarga.

Selanjutnya Gubernur Ansar Ahmad menggesa agar seluruh Kabupaten dan Kota di Kepri untuk segera menyalurkan bantuan ke masyarakat dengan bekerja sama dengan TNI dan Polri.

"Karena memang saat-saat seperti ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Dirinya juga mengajak seluruh jajarannya di pemerintahan juga TNI dan Polri untuk terus bekerja keras menurunkan laju penyebaran Covid-19 dan terus mengevaluasi kebijakan PPKM Darurat secara hari per hari.

Sementara itu, Herawati (45), yang sehari-hari bekerja sebagai pengojek mengaku sangat senang dengan diberikannya bantuan beras dari pemerintah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved