Breaking News:

CORONA KEPRI

833 Keluarga di Natuna Dapat Bantuan Sosial Tunai Rp 300 Ribu per Bulan dari APBD

Kadinsos Natuna Puryanti menyebut, bantuan untuk 833 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu telah diserahkan secara bertahap sejak Januari 2021 lalu

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
833 Keluarga di Natuna Dapat Bantuan Sosial Tunai Rp 300 Ribu per Bulan dari APBD. Foto Kadinsos Natuna Puryanti 

Laporan Kontributor Tribunbatam.id di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - 833 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 15 Kecamatan di Natuna telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Natuna 2021 semester I.

Kepala Dinas Sosial Natuna, Puryanti mengatakan, bantuan itu telah diserahkan secara bertahap sejak Januari 2021 lalu.

"Sudah kami salurkan untuk 4 bulan, terhitung mulai Januari sampai April," jelas Puryanti di kantornya, Rabu (21/7/2021).

Sesuai jadwal, penyaluran selanjutnya BST itu akan dilakukan dalam waktu dekat, untuk 2 bulan tersisa yakni Mei dan Juni.

BST APBD dialokasikan khusus bagi kelurahan se-Natuna, mengingat untuk BLT di desa diakomodir Dana Desa. Namun untuk penyalurannya masih menunggu penyaluran BST dari Pemerintah Pusat.

"Kalau BST APBN disalurkan, maka kita juga akan langsung menyalurkan BST APBD," tambahnya.

Adapun besaran BST yang diterima oleh KPM yakni Rp 300 ribu per bulan. Diharapkan dana BST APBD itu dapat membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang tak kunjung usai.

Bantuan Beras di Tanjungpinang

Sementara itu di Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan beras PPKM Darurat 2021 dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk empat kecamatan di Tanjungpinang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved