Breaking News:

CORONA KEPRI

PPKM Mikro Natuna Diperpanjang Hingga 25 Juli 2021, Bupati: Dasarnya Inmendagri

Bupati Natuna Wan Siswandi menyebut, sesuai Inmendagri No.23/2021, Natuna masuk dalam situasi pandemi level 3, sehingga PPKM Mikro diperpanjang

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
PPKM Mikro Natuna Diperpanjang Hingga 25 Juli 2021, Bupati: Dasarnya Inmendagri. Foto Bupati Natuna Wan Siswandi saat diwawancara seusai rapat Covid-19, Rabu (21/7/2021) 

Laporan Kontributor Tribunbatam.id di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Natuna diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2021 mendatang.

Keputusan itu diambil Pemerintah Kabupaten Natuna (Pemkab) Natuna dalam rapat bersama Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Natuna pada Rabu (21/7/2021) di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai.

Seusai rapat, Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021, Kabupaten Natuna masuk dalam situasi pandemi level 3, sehingga dilakukan perpanjangan PPKM Mikro.

"Jadi dasar dilakukannya perpanjangan PPKM ini ya Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 dan juga sesuai arahan presiden ," kata Wan Siswandi.

Sementara itu, tidak ada aturan tambahan mengenai pengetatan PPKM Mikro di Natuna. Aturanya masih sama seperti yang tertuang dalam surat edaran Bupati Natuna sebelumnya.

Baca juga: Warga Keluhkan Syarat Wajib Swab PCR untuk Keluar-Masuk Natuna, Ini Sikap Pemkab

Baca juga: Keluar Masuk Natuna Wajib Tes PCR serta Sertifikat Vaksin Corona Minimal Dosis Satu

"Saya minta masyarakat untuk bersabarlah, kita terapkan ini bukan hanya untuk sepihak, tapi untuk kebaikan semua pihak,'' tegas Wan Siswandi.

Aturan Baru Keluar-Masuk Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna sebelumnya memberlakukan aturan baru terkait pelaku perjalanan keluar masuk Natuna di masa penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berbasis mikro.

Aturan tersebut tercantum dalam Surat Edaran Bupati Natuna nomor 05 tahun 2021 tentang ketentuan Pelaku Perjalanan Orang Dalam Negeri (PPDN) dengan Menggunakan Moda Transportasi Umum dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved