Breaking News:

3 Aturan Teknis Mendagri Soal Perpanjangan PPKM Sampai 9 Agustus 2021

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian juga telah menekan tiga Instruksi Mendagri (Inmendagri) yang berisi soal aturan teknis selama masa PPKM

Editor: Irfan Azmi Silalahi
ist
Mendragri Tito Karnavian (pagang mikrofon) dalam sebuah acara kenegaraan beberapa waktu lalu. 3 Aturan Teknis Mendagri Soal Perpanjangan PPKM Sampai 9 Agustus 2021 

TRIBUNBATAM.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumunkan perpanjangan PPKM Level 1 hingga Level 4 untuk wilayah Jawa, Bali dan wilayah lain di luar dua pulau tersebut.

Berlaku sejak 26 Juli hingga 2 Agustus, PPKM Level 1 hingga Level 4 diperpanjang mulai tanggal 3-9 Agustus 2021.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMK) dilakukan pemerintah untuk menekan kasus Covid-19 di Indonesia, yang sempat memecahkan rekor dunia.

"PPKM Level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus kemarin telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya, baik konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan presentase BOR," ujar Jokowi dalam konferensi pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin malam.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian juga telah menekan tiga Instruksi Mendagri (Inmendagri).

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Keluar Masuk Batam, Pemerintah Perpanjang PPKM Sampai 9 Agustus 2021

Inmendagri itu menjadi dasar aturan pelaksanaan PPKM Level 1 hingga Level 4 yang kembali diperpanjang hingga Agustus 2021.

Presiden Jokowi resmi memperpanjang PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021, di Istana Merdeka, Minggu (25/7/2021).
Presiden Jokowi resmi memperpanjang PPKM hingga 9 Agustus 2021

Tiga Inmendagri itu ditandatangani pada Senin (2/7/2021) dan telah diedarkan secara resmi pada Senin malam.

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Syafrizal ZA menyampaikan rincian tiga Inmendagri yang sudah terbit.

Pertama, Inmendagri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Inmenagri Nomor 27 ini berisi ketentuan teknis tentang pemberlakuan PPKM level 4, level 3 dan level 2 untuk wilayah Jawa dan Bali.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved