Breaking News:

HUMAN INTEREST

Raih Medali Emas, Kisah Greysia Polii Jadi Atlet Dunia Diungkap Orang Tua Angkatnya

Eddy Sutanto bapak angkat Greysia Polii, atlet bulu tangkis peraih emas di Olimpiade Tokyo 2020 bercerita tentang kisah Greys kecil mulai jadi atlet

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa dokumentasi pribadi
Raih Medali Emas, Kisah Greysia Polii Jadi Atlet Dunia Diungkap Orang Tua Angkatnya. Foto Eddy Sutanto bersama Greysia Polii, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Torehan prestasi Greysia Polii telah mengukir sejarah bagi keluarga besarnya. Tak hanya di Jakarta, keluarga besarnya di Batam, termasuk bapak angkatnya merasakan itu.

Bagaimana tidak, Greysia Polli berhasil mencatat sejarah sebagai atlet dunia peraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ia mengharumkan nama Indonesia.

Kini kemenangan Greysia menyelimuti rasa haru bahagia keluarga. Nama Greysia saat ini sangat akrab di kalangan masyarakat, dunia pun mencatatnya.

"Kami sedang menunggu kedatangan anak kami, Greysia Polii di Batam. Rencananya akan datang ke Batam akhir Agustus setelah selesai menyelesaikan urusannya di ibu kota," ujar ayah angkat Greysia Polli, Eddy Sutanto saat ditemui Tribun Batam di bilangan Greenland, Batam Center, Kota Batam, Rabu (4/8/2021).

Saat diwawancarai Tribun Batam, Eddy beberapa kali berusaha menghubungi Greysia. Namun telepon Greys belum dapat terhubung.

Baca juga: Tajir Melintir jadi Atlet, Greysia Polii Ternyata juga Bos Properti

Foto Greysia Polii dan Eddy Sutanto
Foto Greysia Polii dan Eddy Sutanto (tribunbatam.id/istimewa dokumentasi pribadi)

"Mungkin sedang dalam perjalanan. Tadi pagi saya hubungi, Greys di Bandara Tokyo untuk kembali ke Indonesia," ucap Eddy penuh semangat.

Eddy juga berusaha menghubungi Felix Djimin, suami Greys. Jawaban yang sama juga dijawab Felix, bahwa Greys masih dalam perjalanan menuju Indonesia, sehingga belum dapat terhubung.

"Semoga semuanya berjalan lancar, Greys akan segera sampai di tanah air. Tuhan menuntun perjalanannya, amin," ucap Eddy dengan nada berserah.

Baca juga: Intip Foto-foto Felix Djimin Suami Greysia Polii, Temannya Ternyata Artis-artis Terkenal

Foto Eddy Sutanto saat menghadiri pernikahan Greysia Polii
Foto Eddy Sutanto saat menghadiri pernikahan Greysia Polii (tribunbatam.id/istimewa dokumentasi pribadi)

Pria keturunan Tionghoa ini memang tak lagi muda. Usianya sudah beranjak 63 tahun, namun tubuhnya masih terlihat bugar dan kekar.

Eddy Sutanto bukanlah ayah kandung dari Greysia Polii. Namun bagi Eddy, Greys telah dianggapnya sebagai anak sendiri, sama halnya dengan anak kandung.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved