Breaking News:

BATAM TERKINI

Waka DPRD Batam Ini Dukung Pembangunan Pasar Induk Dilanjutkan dengan Dua Syarat

Waka I DPRD Batam Kamaluddin meminta agar teknis di lapangan terkait pembangunan Pasar Induk Jodoh dilakukan secara harmonis dan hindari keributan

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
tribunnews batam/mona
Waka DPRD Batam Ini Dukung Pembangunan Pasar Induk Dilanjutkan dengan Dua Syarat. Potret eks Pasar Induk Jodoh, Batam, Selasa (3/1/2017). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pasar Induk Jodoh sangat dibutuhkan untuk menekan inflasi di Kota Batam. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua I DPRD Batam, Kamaluddin.

"Karena Pasar Induk menjadi kegunaan bersama. Kita sangat mendukung agar Pasar Induk dibenahi sesuai master plan yang dirancang," ujar Kamal, Rabu (4/8/2021).

Untuk kegiatan tahapan pembangunan Pasar Induk Jodoh, diharapkan akan dilakukan kembali setelah kebijakan PPKM selesai.

"Dalam teknisnya harus tetap saling menjaga kebersamaan," tuturnya.

Ia juga meminta kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sudah lama berada di Pasar Induk untuk bersedia direlokasi selama proses pembangunan berlangsung.

Tim terpadu sedang melakukan pembongkaran gedung tua pasar Induk Jodoh, Senin 26 Juli 2021
Tim terpadu sedang melakukan pembongkaran gedung tua pasar Induk Jodoh, Senin 26 Juli 2021 (TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng)

Pasalnya warga Batam sangat membutuhkan Pasar Induk untuk menjaga inflasi bahan pokok di Batam.

"Teknis di lapangan dilakukan secara harmonis dan hindari keributan. Duduk bersama agar tujuan bisa tercapai," kata Kamal.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam masih melanjutkan pembangunan Pasar Induk Jodoh di lahan seluas 2,1 hektare.

Pembangunan pasar baru itu rencananya mampu menampung 1800an Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Design kita 5 lantai," ujar Kepala Bidang Pasar Disperindag Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Zulkarnain, Senin (2/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved