Breaking News:

Lima Kecamatan di Karimun Jadi Prioritas Pembangunan 5 Tahun ke Depan, Ini Kata Rafiq

Lima kecamatan yang jadi prioritas pembangunan Bupati Karimun 5 tahun mendatang, yakni Kecamatan Durai, Belat, Ungar, Selat Gelam, Sugi Besar.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id
Lima Kecamatan di Karimun Jadi Prioritas Pembangunan 5 Tahun ke Depan, Ini Kata Rafiq. Foto Bupati Karimun Aunur Rafiq 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Lima kecamatan di Karimun menjadi prioritas utama pembangunan infrastruktur Pemerintah Kabupaten Karimun tahun 2021 hingga 2026.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karimun 2021-2026.

Adapun kelima kecamatan itu, di antaranya Kecamatan Durai, Kecamatan Belat, Kecamatan Ungar dan dua kecamatan yang baru saja dimekarkan, yaitu Kecamatan Selat Gelam, Kecamatan Sugi Besar.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya akan fokus untuk melakukan pembangunan infrastruktur di kelima kecamatan tersebut.

“Melanjutkan pembangunan infrastruktur yang selama ini optimalisasi pemerataannya belum tercapai," ucap Rafiq, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Tersangka Narkoba Polres Karimun Ajukan Pra Peradilan, Penyidik Koordinasi ke Polda Kepri

Baca juga: Karimun Kini Punya Laboratorium PCR di RSUD Muhammad Sani

Ia menyebut, pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi akses untuk ekonomi masyarakat memang perlu ditingkatkan. Begitu juga soal pelabuhan, dan ketersediaan air bersih.

Rafiq menambahkan, alasan dari kelima kecamatan tersebut menjadi prioritas pembangunan dikarenakan masih belum merata atau tertinggal infrastrukturnya.

Hal ini, seperti visi Bupati dan Wakil Bupati Karimun, mewujudkan Kabupaten Karimun sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi yang Berkeadilan dan Berlandaskan Iman dan Taqwa.

Meskipun pembangunan terfokus pada lima daerah itu, ia memastikan bahwa pembangunan juga tidak ada meninggalkan kecamatan lain yang memang memerlukan perhatian pemerintah.

"Mengenai pembangunan tentu harus adil. Tentu ini sejalan dengan pemerataan. Merata belum tentu adil, namun adil sudah tentu merata. Maka, kita juga tidak akan meninggalkan pembangunan di Kecamatan lainnya," ucapnya.

Di akhir, Rafiq meminta saran dan masukan yang positif serta konstruktif terhadap pembangunan jangka menengah daerah Karimun.

"Diharapkan keterlibatan dan peran serta masyarakat secara aktif agar perencanaan jangka menengah kita kedepan bisa tersusun dengan baik," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Yenihartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Karimun

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved