Breaking News:

KORUPSI DI BINTAN

Gubernur Kepri Kaget Apri Sujadi Tersangka KPK, Plt Bupati Bintan Bakal Diisi Sang Anak

Gubenur Kepri tak ingin terburu-buru ketika disinggung nasib Plt Bupati Bintan setelah Apri Sujadi ditetapkan tersangka oleh KPK.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Jumat (13/8/2021). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Kabar tentang Apri Sujadi yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buat Gubernur Kepri Ansar Ahmad kaget.

Ansar Ahmad yang ditemui di Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, berharap Apri Sujadi beserta keluarga termasuk warga Bintan dapat mendoakannya agar kuat menghadapi proses hukum ini.

Apri Sujadi bersama Plt Kepala BP Kawasan Bintan Mohd Saleh H Umar sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan langsung ditahan, Kamis (12/8).

Keduanya terjerat kasus korupsi terkait pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Bintan wilayah Kabupaten Bintan tahun 2016-2018.

Gubernur Kepri itu mengetahui proses hukum yang selama ini dihadapi oleh Apri Sujadi.

"Ya saya kaget lah, tiba-tiba saja kabar itu," ucap Ansar Ahmad yang ditemui di Desa Bintan Buyu, Jumat (13/8/2021).

Ansar Ahmad juga memberikan respon terkait dengan penunjukan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan pasca penahanan Apri Sujadi.

Yang nantinya kemungkinan besar akan diisi oleh sang anak, Roby Kurniawan.

Seperti diketahui Apri Sujadi dan Roby Kurniawan memenangkan Pilkada Bintan melawan Alias Wello dan Dalmasri.

Gubernur Kepri itu pun meminta agar urusan Plt yang diketahui tinggal menunggu tanda tangannya itu tidak dilakukan secara terburu-buru.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved