Breaking News:

HUT RI

Upacara HUT RI ke-76 di Bintan Tanpa Apri Sujadi, Roby Kurniawan Jadi Inspektur Upacara

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menjadi inspektur upacara HUT RI ke-76 menggantikan Apri Sujadi yang tersandung kasus korupsi.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Inspektur upacara HUT RI ke-76 sekaligus Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Halaman Kantor Bupati Bintan, Selasa (17/8/2021). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan atau HUT RI ke-76 di Halaman Kantor Bupati Bintan, Selasa (17/8).

Anak Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini menjadi Inspektur Upacara menggantikan Bupati Bintan Apri Sujadi yang terjerat kasus korupsi kouta cukai serta telah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (12/8).

Selain Apri Sujadi, Plt Kepala BP Kawasan Bintan Mohd Saleh H Umar juga berstatus tersangka dengan kasus yang sama.

Tepatnya terkait pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Bintan wilayah Kabupaten Bintan tahun 2016-2018.

Meski digelar secara sederhana, namun upacara HUT RI ke-76 RI di Kabupaten Bintan berlangsung khidmat, meski dengan jumlah peserta yang terbatas.

Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang ditemui setelah upacara merasa terharu dalam perayaan HUT RI ke-76 karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Menurutnya,dalam momentum itu ia mengajak kepada segenap masyarakat untuk senantiasa bersatu padu melawan dan meminimalkan potensi penularan Covid-19.

“Covid-19 ini memberikan pelajaran berharga bagi kita semua.

Begitu pentingnya tetap menjaga semangat kesatupaduan sebagaimana yang telah diwariskan oleh pahlawan bangsa yang telah mendahului kita,” ujarnya.

Selain itu, Roby juga menambahkan, bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat saat ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved