Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Sekolah di Tanjungpinang Mulai Menggelar Belajar Tatap Muka, Ini Kata Orangtua dan Siswa

Setelah hampir dua tahun belajar daring, kini proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat TK, PAUD, SD dan SMP kembali dilakukan di Tanjungpinang.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/MUHAMMAD ILHAM
Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Suasana pintu masuk Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Tanjungpinang, Jumat (20/8/2021) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Setelah hampir dua tahun belajar daring, kini proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat TK, Paud, SD dan SMP kembali dilakukan di Kota Tanjungpinang, Jumat (20/8/2021).

Pantauan TRIBUNBATAM.id, di lapangan tampak sejumlah rumah sekolah di Kota Gurindam ini sudah ada aktivitas belajar mengajar.

Salah satu di antaranya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Tanjungpinang, tampak sekolah itu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dimana pintu gerbang masuk sekolah dijaga oleh sekuriti.

Bagi warga sekolah yang masuk, harus terlebih dahulu mencuci tangan dan cek suhu tubuh.

Adriana Fitriani, Wakil Kepala Sekolah SMPN 7 Tanjungpinang, menjelaskan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Selain itu, dalam pelaksanaan pembelajaran juga dilakukan berkala atau bergantian.

"Jadi, untuk pembelajaran tatap muka ini kita ada dua shift, nantinya siswa diatur dan bergantian untuk mengikuti pelajaran," kata Adriana kepada TRIBUNBATAM.id, di ruang kerjanya.

Baca juga: 5 Orang Positif Covid-19 Saat Tes Antigen Massal di Coastal Area Karimun, Termasuk Suami Istri

Menurutnya dengan diberlakukannya PTM, siswa siswi SMP Negeri 7 Tanjungpinang sangat antusias mengikuti pembelajaran.

"Pagi ini siswa sangat antusias, pukul 7 pagi tadi mereka sudah datang dengan semangat untuk belajar selain itu, orangtua siswa juga tampak semangat mengantar anaknya," ucapnya.

Ia juga menyampaikan harapan agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dan proses belajar mengajar bisa dilaksanakan secara tatap muka seperti biasa.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved