Breaking News:

Kegiatan Wajib Gunakan PeduliLindungi Mulai 7 September 2021, SIMAK Cara Daftar dan Download

Selama pandemi Covid-19 berlangsung aplikasi PeduliLindungi yang dikembangkan pemerintah melacak dan menghentikan penyebaran Covid-19 menjadi penting

TribunBatam.id/Ichwan Nur Fadillah
Kegiatan Wajib Gunakan PeduliLindungi Mulai 7 September 2021, SIMAK Cara Daftar dan Download. Foto suasana terminal keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam selama masa PPKM 

TRIBUNBATAM.id - Status perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlanjut hingga 6 September 2021.

Perpanjangan PPKM mulai 31 Agustus hingga 6 September 2021 diikuti beleid dari pemerintah untuk berbagai sektor industri, jasa dan trasportasi.

Dan salah satunya menekankan pentingnya mengunduh aplikasi PeduliLindungi di perangkat Android atau iOS.

Selama pandemi Covid-19 berlangsung, aplikasi yang dikembangkan pemerintah melacak dan menghentikan penyebaran Covid-19 itu menjadi penting.

Pada dasarnya, aplikasi PeduliLindungi juga mendeteksi apakah seseorang sudah menerima vaksin Covid-19 atau belum.

Melalui aplikasi akan terdata dosis vaksin yang diberikan, lokasi dan jenis vaksin Covid-19 yang diperoleh.

Baca juga: Cara Mudah Mendaftar Vaksin Covid-19 Online di PeduliLindungi dan vaksin.loket.com

Baca juga: Jadi Syarat Perjalanan, Penumpang Pesawat kini Wajib Mengisi e-HAC Melalui Aplikasi PeduliLindungi

Pemerintah pun serius menerapkan aplikasi ini, dengan mengatur pada industri orientasi ekspor dan penunjang serta beberapa sektor esensial.

Khusus bagi industri orientasi ekspor dan domestik dapat beroperasi 100 persen dengan syarat minimal memiliki 2 shift kerja, 50 persen karyawan telah divaksinasi dan memiliki IOMKI (Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri), dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Aplikasi PeduliLindungi yang kini menjadi aplikasi penting dan menjadi syarat beberapa kegiatan di masa Pandemi di Indonesia.
Aplikasi PeduliLindungi yang kini menjadi aplikasi penting dan menjadi syarat beberapa kegiatan di masa Pandemi di Indonesia. (tribunnews)

Selanjutnya perhelatan Liga 1 akan dilaksanakan maksimal 9 pertandingan di daerah level 3 dan 2.

Aturan dan kebijakan yang mengatur mengenai PPKM Level 2-4 tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 38 Tahun 2021.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved