Breaking News:

BATAM TERKINI

JIKA Jadi Belajar Tatap Buka, Siswa di Batam Kemungkinan Masuk 4 Shift

Siswa sekolah di Batam akan segera mendapatkan izin mengikuti sekolah tatap muka mulai minggu depan. Namun, kemungkinan sekolah ada yang masuk 4 shift

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan, pembukaan sekolah tatap muka ini akan dilakukan secara serentak di seluruh sekolah. Baik hinterland dan mainland, sekolah negeri ataupun swasta. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Walikota Batam, Muhammad Rudi sudah memberi kesempatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dibuka kembali asalkan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Seluruh Kepala Sekolah juga sudah menyatakan kesiapannya untuk PTM kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam.

"Insya Allah minggu depan, kondisi Covid-19 sudah melandai. Beliau (Rudi) sampaikan kami rapat dengan Kepala Sekolah bagaimana kesiapannya. Kami sudah rapat melalui zoom karena jumlahnya banyak. Kepala sekolah siap belajar tatap muka minggu depan," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan, Kamis (16/9/2021).

Diakuinya pada Februari 2021 lalu hampir seluruh sekolah juga sudah menggelar PTM dilandaskan dengan prokes yang ketat.

Jadi pada dasarnya, tegas Hendri, sekolah siap belajar tatap muka.

"Waktu rapat dengan kepala sekolah juga sudah saya sampaikan, kesiapan yang sudah dilakukan itu tolong cek kembali. Seperti tempat cuci tangan airnya oke atau tidak, sabun, toilet tolong dibersihkan. Lama libur juga, mungkin ada yang perlu diperbaiki tolong siapkan," paparnya.

Pembukaan PTM ini akan dilakukan secara serentak di seluruh sekolah. Baik hinterland dan mainland, sekolah negeri ataupun swasta.

"SD 88,7 persen. Memang masih ada lagi beberapa sekolah yang belum mengajukan ke kami. Kalau SMP ada 14 sekolah yang belum," katanya.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka di Batam Buka Mulai Minggu Depan, Ini Kata Wali Murid

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Minggu Depan, Batam Bakal Buka Pembelajaran Tatap Muka

Hendri menegaskan, bagi sekolah yang belum mengajukan permohonan kepada Disdik Kota Batam, mereka tidak diperbolehkan menggelar sistem PTM.

Sekolah tersebut tetap harus belajar daring. Sementara bagi yang sudah mengajukan permohonan tatap muka, baru diperbolehkan untuk PTM.
Asalkan sesuai dengan SKB 4 menteri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved