Breaking News:

LINGGA TERKINI

Mimpi Desa di Lingga Dapat Akses Telekomunikasi, Diskominfo Cek Lokasi Tower

Diskominfo Lingga mengecek lokasi pembangunan tower di Desa Pulau Batang. Mimpi warga untuk mendapat akses telekomunikasi layak bakal terwujud?

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Diskominfo Lingga saat meninjau lokasi pembangunan tower di Dusun Tanjung Ambat, Pulau Batang, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Mimpi masyarakat Pulau Batang, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga untuk mendapat akses telekomunikasi secara layak bakal segera terwujud.

Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Lingga meninjau lokasi yang direncanakan dibangun Base Transceiver Station (BTS) di Dusun Tanjung Ambat Pulau Batang.

Hal itu untuk memastikan bahwa titik lokasi yang disurvey adalah benar-benar layak untuk didirikan menara telekomunikasi selanjutnya.

“Jadi kunjungan kami untuk memastikan kelayakan lokasi ini untuk pembangunan tower, baik dari segi letak, kondisi alam, serta kekuatan sinyalnya.

Itulah mengapa kami hadir bersama dinas PU,” jelas Kadis Kominfo Lingga, Izjumadillah.

Ia menjelaskan bahwa dipilihnya lokasi ini adalah untuk mencover wilayah Tekoli Barat dan Tekoli Timur, serta wilayah sekitar menara telekomunikasi yang akan dibangun.

Baca juga: Pemkab Lingga Gandeng Telkomsel, Tingkatan Kualitas Internet dan Sinyal Telekomunikasi

Baca juga: Tudung Manto Sah Milik Lingga, Bupati Izinkan Batam dan Daerah Lain Promosi dengan Syarat

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa terwujudnya pembangunan unit menara baru di lokasi ini adalah berkat ekspansi jaringan oleh pihak Telkomsel di Kepulauan Riau, khususnya di Kabupaten Lingga.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Telkomsel yang telah melakukan ekspansi jaringan di wilayah kepulauan di Kabupaten Lingga.

Semoga dengan hadirnya tower ini, akan banyak mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Ia juga berharap bahwa dengan hadirnya tower di lokasi itu nantinya akan mampu membawa dampak positif bagi Kabupaten Lingga secara luas, terlebih lagi untuk masyarakat setempat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved