Breaking News:

CORONA KEPRI

Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Baja Getol Serukan Protokol Kesehatan Lawan Corona

Bhabinkamtibmas intens serukan protokol kesehatan ke warga meski secara umum kasus covid-19 di Batam melandai.

TribunBatam.id/Istimewa
Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Selicin, Polsek Lubuk Baja Batam, saat melaksanakan mobiling door to door system. Lewat sistem ini, personel kepolisian mengimbau serta memberi edukasi dan pendisiplinan kepada masyarakat guna untuk mematuhi prokes sebagai upaya untuk memutus penyebaran covid 19. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Anggota Polsek Lubuk Baja terus mengimbau warga untuk taat protokol kesehatan.

Lewat Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Selicin mereka tetap menerapkan mobiling door to door system untuk imbauan edukasi dan pendisiplinan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja guna untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk memutus penyebaran covid 19.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bhabinkmatibmas dan beberapa personel Polsek Lubuk Baja dengan cara menyambangi dengan cara preemtif menjumpai masyarakat yang berprofesi sebagai ojek pangkalan yang sedang berkumpul.

Sebagai langkah antisipasi petugas juga sembari memberikan 1 kotak masker untuk digunakan masyarakat selama beraktivitas guna pencegahan covid 19.

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono, saat dihubungi mengatakan dengan edukasi pemahaman ini cara yang paling ampuh agar penyebaran covid-19 bisa dihentikan.

Baca juga: Lingga Kejar Zona Hijau Covid-19, Kasus Aktif Corona Tersisa 19 Orang

Baca juga: TIPS Mengunduh Sertifikat Vaksin Covid-19 Beserta Petunjuk Scan QR Code di HP

"Tidak ada cara lain lagi, selain mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas atau interaksi dalam beraktivitas diluar maupun di dalam ruangan," kata Budi Sabtu, (18/9/2021).

Budi selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama, bersatu padu, bahu-membahu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Batam.

"Himbauan preemtif humanis, memberikan edukasi dan pendisiplinan ini, merupakan langkah guna menghentikan penyebaran covid 19.

Semoga dengan cara ini bisa membawa dampak positif bagi warga masyarakat banyak khususnya di Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam," harap Budi.

Vaksinasi Corona di Kepri

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved