Breaking News:

LINGGA TERKINI

Demam Berdarah di Lingga, Puskesmas Lanjut Tangani 4 Kasus DBD Sejak Januari 2021

Kasus demam berdarah (DBD) menjadi sorotan di Lingga. Puskesmas Lanjut setidfaknya menangani 4 kasus sejak Januari 2021.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
DEMAM BERDARAH - Petugas kesehatan Puskesmas Lanjut saat melaksanakan fogging untuk mencegah penyebaran demam berdarah di Desa Pelakak Januari 2021. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Puskesmas Lanjut menangani 4 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Singkep Pesisir sejak Januari tahun 2021.

Diketahui sebelumnya, tercatat hingga saat ini ditemukan sebanyak 15 kasus demam berdarah di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri mulai Januari hingga September tahun ini.

Adapun wilayah yang tercatat dalam penanganan kasus DBD.

Di antaranya Kecamatan Singkep, Kecamatan Lingga, Kecamatan Selayar dan Kecamatan Singkep Pesisir.

Kecamatan Singkep Pesisir ditemukan sebanyak 4 kasus yang ditangani Petugas Kesehatan Puskemas Lanjut sejak Januari 2021.

Baca juga: Kasus DBD di Lingga, 15 Warga Terjangkit Demam Berdarah Dengue hingga September 2021

Baca juga: Demam Berdarah Renggut Nyawa Balita di Karimun

Hal itu dikarenakan sebelumnya, penemuan kasus itu akibat hujan yang melanda wilayah Singkep sehingga terjadi genangan air dan memicu perkembang biakan nyamuk Aedes aegypti.

Pj Pemberantasan Penyakit (P2) Puskesmas Lanjut, Zaimah menyebutkan ada dua wilayah yang ditemukan kasus ini, diantaranya Desa Pelakak dan Desa Berindat.

Ia mengungkapkan, wilayah Desa Pelakak paling banyak ditemukan, yakni dengan tiga kasus dan satu kasus di Desa Berindat.

"Kemarin waktu survei, di Pelakak ditemukan jentik-jentik di tempat minuman burung," ungkap Zaimah kepada TribunBatam.id, Minggu (19/9/2021).

Zaimah mengungkapkan, bahwa untuk September ini belum ditemukan kasus baru DBD, meski akhir-akhir ini wilayah Lingga diguyur hujan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved