Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Belajar Tatap Muka di Anambas, Satu Kelas Dibagi 2 Sif, Ini Respons Orang Tua Siswa

Sejumlah sekolah di Anambas sudah mulai menerapkan belajar tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan. Seperti di SMPN 5 dan SDN 004 Batu Tambun

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/rahma tika
Belajar Tatap Muka di Anambas, Satu Kelas Dibagi 2 Sif, Ini Respons Orang Tua Siswa. Foto pembelajaran tatap muka di SMPN 5 Batu Tambun Anambas 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas telah memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Tepatnya di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Siantan.

Berdasarkan Instruksi Bupati Kepulauan Anambas dari hasil rapat seluruh Kepala Sekolah, Dinas Pendidikan, dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, disepakati bahwa PTM sudah bisa digelar dengan penerapan protokol kesehatan.

Salah satu sekolah yang sudah menerapkan PTM yakni SMPN 5 Batu Tambun.

Kepala SMPN 5 Batu Tambun, Alex mengatakan, selama pembelajaran tatap muka ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Seperti air cuci tangan, thermogun, kelas juga kita setting dengan jarak. Jadi kita buat sif-sif-an. Ada dua sif," ujar Alex, pada Selasa (21/9/2021).

Setiap kelas dibagi menjadi dua sif, yaitu sif pagi dan sif siang. Setiap kelas diketahui jumlah siswanya 20 hingga 26 orang.

Baca juga: Hari Pertama Belajar Tatap Muka di SMPN 20 Batam, Siswa Tak Sabar Masuk ke Lokal

Baca juga: Sejumlah Sekolah di Batam Belum Buka Belajar Tatap Muka, Ini Penjelasan Kepsek

"Jadi satu kelas sekarang diisi 10, ada yang 8 orang siswa. Tergantung jumlah per kelasnya. Kita bagi seperti ini supaya gurunya juga bisa mengajar secara maksimal," jelas Alex.

Berdasarkan instruksi tim gugus tugas, maksimal ruangan kelas itu diisi oleh 20 orang murid.

Alex menjelaskan, prosedur pembelajaran tatap muka ini, murid yang akan memulai pembelajaran terlebih dahulu harus dicek suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved