Breaking News:

KEPRI TERKINI

Syarat Balik Nama Kendaraan Bermotor di Polda Kepri, Gak Pakai Ribet

Berikut sejumlah syarat untuk balik nama kendaraan bermotor di Polda Kepri. Pendaftaran bisa via online.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
POLDA KEPRI - Warga saat mendatangi Polda Kepri untuk mengurus permohonan balik nama kendaraan bermotornya, Senin, (27/9/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah warga mendatangi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri.

Mereka hendak memanfaatkan kebijakan Pemprov Kepri tentang pemutihan denda pajak kendaraan bermotor yang berakhir hingga 30 September 2021.

Kebijakan yang dipertegas dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Kepri Nomor 27 Tahun 2021 ini, sebelumnya dimulai sejak 1 Juli 2021.

Pantauan TribunBatam.id di loket pendaftaran, para petugas Ditlantas Polda Kepri tampak sibuk melayani masyarakat dengan memberikan penjelasan terkait berkas persyaratan yang harus disiapkan terlebih dahulu.

Di sisi lain, sejumlah warga tampak membawa kendaraannya untuk masuk ke tenda pemeriksaan fisik guna pengecekan nomor mesin dan nomor kerangka yang dilakukan oleh petugas.

Baca juga: PPnBM Kendaraan Bermotor Bakal Dihapus, Lalu Apa Gantinya?

Baca juga: Polda Kepri: Pria Penyerang Ustaz Abu Syahid Chaniago Masih Diperiksa Intensif

Kasi BPKB Ditlantas Polda Kepri AKP Hery mengatakan, animo masyarakat khususnya Kota Batam untuk mengurus permohonan BPKB balik nama kendaraan meningkat meski di tengah pandemi Covid-19.

Terutama dengan adanya program diskon pajak oleh pemerintah.

"Jadi di Polda Kepri ini kan untuk surat balik nama kendaraan baru.

Untuk relaksasi pajak untuk kendaraan baru dan pajaknya dibebaskan oleh pemerintah namun untuk PNBP tetap," sebutnya, Senin (27/9/2021).

Lantaran masih dimasa pandemi Covid-19 dan PPKM serta untuk mengurangi kerumunan oleh masyarakat, pihaknya menerapkan sistem antrean secara online dan juga offline dengan kouta 100 orang per harinya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved