Breaking News:

CORONA KEPRI

Prokes Mulai Diabaikan, Polsek KKP Batam Gelar Operasi Yustisi di Semua Pelabuhan

Operasi yustisi yang digelar di seluruh pelabuhan Batam menemukan pengunjung pelabuhan mulai lalai pada penerapan protokol kesehatan.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Operasi yustisi Polsek Kawasan Pelabuhan di beberapa pelabuhan di Batam untuk menegakkan prokes yang mulai diabaikan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Operasi yustisi yang digelar di seluruh pelabuhan Batam menemukan pengunjung pelabuhan mulai lalai pada penerapan protokol kesehatan.

Hal itu ditemukan langsung Kapolsek Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP), AKP Yusriadi Yusuf saat melakukan operasi yusitisi di Pelabuhan Ferry Domestik Sekupang, Batam, Jumat (1/10/2021).

Sejumlah penumpang yang kedapatan tidak menerapkan masker itu langsung mendapat teguran petugas kepolisian.

Identitas mereka dicatat dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya kembali, jika masih kedapatan akan diberi sanksi tegas.

Kapolsek Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP), AKP Yusriadi menyebutkan banyak warga yang sudah mulai lalai menerapkan prokes.

"Kita masih menjumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker di pelabuhan, tadi sudah kita tegur langsung, untuk pertama masih teguran lisan dan membuat surat pernyataan. Namun jika masih kita temukan orang yang sama, siap-siap terima sanksi sesuai Perwako," ujarnya.

Kapolsek Yusuf menyebutkan selama pendemi covid-19 pihaknya terus melaksanakan operasi Pendisiplinan Protokol kesehatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat di semua pelabuhan yang ada di Batam.

Baca juga: ACE Hardware Mall Botania Batam Gelar Promo Boomsale, Diskon hingga 70 Persen

Baca juga: SELAMAT! Pemko Batam Terima 2 Penghargaan Sekaligus

"Tentunya masyarakat agar dapat patuhi Protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan gunakan hand sanitizer serta sosial distancing," pesannya.

Operasi Yustisi itu digelar dengan sasaran ditujukan kepada calon penumpang kapal, Pekerja pelabuhan, pengguna jasa pelabuhan, sopir taksi, dan para anak buah kapal (ABK) yang melanggar Protokol Kesehatan.

Dalam operasi tersebut Polsek Kawasan Pelabuhan Batam melibatkan Ditpam OB, Petugas Karantina Kesehatan, KSOP Khusus Batam dan Pihak Keamanan di setiap pelabuhan. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved