Breaking News:

Dua Tahanan Cabjari Natuna di Tarempa Dipindahkan ke Rutan Tanjungpinang

Pemindahan dua tahanan Cabjari Natuna di Tarempa itu ke Rutan Tanjungpinang menindaklanjuti putusan pengadilan yang sudah inkracht

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Dua tahanan dikawal oleh petugas Cabjari Natuna di Tarempa bersama anggota Polres Kepulauan Anambas menuju Rutan Tanjungpinang. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa memindahkan dua orang tahanan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjungpinang.

Pemindahan dua tahanan itu mendapat pengawalan ketat dari anggota Polres Kepulauan Anambas.

"Kegiatan ini untuk menindaklanjuti putusan pengadilan yang telah inkracht dan proses penuntutan," ucap Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap, pada Minggu (3/10/2021).

Petugas Cabjari Natuna di Tarempa beserta para tahanan dan anggota Polres Kepulauan Anambas yang diberangkatkan ke Tanjungpinang sebelumnya melalukan rapid test antigen, kemudian berangkat menggunakan kapal MV. VOC Batavia.

"Mereka kita berangkatkan dengan kapal VOC Batavia menuju Tanjungpinang. Setiba di sana nanti mereka akan diantarkan langsung ke Rutan Tanjungpinang," kata Roy.

Dari keterangan Roy, dua tahanan itu sudah tiba pada pukul 17.40 WIB, Sabtu (2/10/2021) dan sudah dilakukan penyerahan tahanan ke rutan pada pukul 18.20 WIB di hari yang sama.

22 Tahun Berdiri, Kabupaten di Kepri Ini Tak Punya Rutan

Sebelumnya diberitakan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri masih belum memiliki Rumah Tahanan Negara (Rutan) atau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sendiri.

Baca juga: Rustam Efendi Tempati Blok Karantina Pasca Dipindah ke Rutan Tanjungpinang Gegara Korupsi

Baca juga: VIDEO - 16 Orang Tahanan Kejari Bintan Jalani Rapid Test, Dipindahkan ke Rutan Tanjungpinang

Diketahui Natuna sudah berdiri sebagai kabupaten di Kepri sejak 1999 lalu atau kini usianya sudah 22 tahun.

Namun hingga kini, tahanan Kejaksaan Negeri Natuna yang telah mendapatkan ketetapan hukum dari Pengadilan Negeri Ranai, selalu dikirim ke Rutan Klas IIA Tanjungpinang atau Lapas Tanjungpinang, untuk menjalani masa tahanan.

Jauhnya jarak Natuna dan Tanjungpinang kadang menjadi kendala dalam pengiriman tahanan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved