Breaking News:

Level PPKM Kepri Turun, SIMAK Penerbangan dari Batam tanpa Tes PCR atau Antigen

Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejumlah wilayah di Indonesia termasuk Kepulauan Riau (Kepri) berganti sejak diperpanjang...

TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Level PPKM Kepri Turun, SIMAK Penerbangan dari Batam tanpa Tes PCR atau Antigen. Beberapa calon penumpang pesawat mengikuti proses validasi dokumen kesehatan di meja pintu keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu (12/9/2021). 

TRIBUNBATAM.id - Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejumlah wilayah di Indonesia termasuk Kepulauan Riau (Kepri) berganti.

Untuk diketahui, pemerintah kembali memperpanjang status PPKM yang dimulai tanggal 5-18 Oktober 2021.

Berganti level PPKM-nya sejumlah wilayah di Kepri, membuat sejumlah beleid berganti, termasuk beleid penerbangan.

Adapun aturan perjalanan dalam wilayah Kepri diatur berdasarkan Surat Edaran Gubernur Kepri Nomor 611/SET-STC19/X/2021 tentang Perpanjangan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri dan Internasional dengan moda transportasi umum dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kepri.

Sementara aturan perjalanan keluar dari Provinsi Kepri, calon penumpang harus mengikuti aturan perjalanan ke daerah tujuan, yang tercantum dalam SE Gubernur Kepri Poin kelima.

Menurut Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Achmad Farchanny mengatakah, pihaknya sejauh ini tengah memetakan berbagai aturan perjalanan baik penerbangan maupun pelayaran.

Baca juga: PPKM Batam Turun Level, Pelaku Pariwisata Diminta Tak Abai Prokes, Ini Alasannya

Baca juga: Syarat Naik Pesawat Citilink, Lion Air, Garuda Indonesia di PPKM 5-18 Oktober 2021

"Kita lagi petakan berbagai peraturan di daerah.

Lagi kita susun," ujar Farchanny kepada TRIBUNBATAM.id, Selasa (5/10/2021).

"Poin kelima itu isinya bagi PPDN yang akan keluar dari wilayah Provinsi Kepulauan Riau diwajibkan sedang tidak dalam kondisi sakit dan/atau memiliki gejala suspek Covid-19.

Serta memerhatikan peraturan dan ketentuan perjalanan orang dalam rangka pencegahan dan penghentian penyebaran Covid-19 yang berlaku pada wilayah tujuan," paparnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved