Breaking News:

HUMAN INTEREST

Kisah Pemilik Outlet Mie Meletup Lenzo Purba, Dulu Pernah Jadi Tukang Cuci Piring

Lenzo Purba kini dikenal sebagai seorang entrepreneur muda Batam.Dia punya 3 outlet Mie Meletup.Jauh sebelum itu, Lenzo pernah jadi tukang cuci piring

tribunbatam.id/istimewa
Enterpreneur muda sekaligus pemilik outlet Mie Meletup di Batam, Muhammad Zulkarnain Purba atau yang biasa disapa Lenzo Purba 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha.

Kalimat itu seolah menjadi bukti perjalanan hidup seorang Muhammad Zulkarnain Purba atau yang lebih dikenal dengan nama Lenzo Purba.

Saat ini ia dapat menapaki kesuksesannya sebagai seorang entrepreneur muda di Kota Batam.

Berkat doyan makan mie, mengantarkan pemuda 28 tahun itu menjadi pengusaha outlet mie yang ia beri nama "Mie Meletup".

Penikmatnya pun datang dari berbagai kalangan. Ada dari generasi milenial sampai orang tua. Kesemuanya pun doyan menikmati mie lahar yang merupakan menu andalan dengan level pedas yang dapat diatur.

Kini, pemuda yang sempat menjadi penyiar radio itu telah memiliki tiga outlet Mie Meletup. Masing-masing satu di Batu Aji, satu di kawasan Batam Center, Mega Legenda dan satu lagi di Bengkong dengan total 29 karyawan.

Anak pertama dari enam bersaudara ini sadar betul dengan usaha yang dilakukannya.

Baca juga: Buka Cabang di Bengkong, Beli Mie Meletup Batam Cukup Bayar Pakai Doa

Baca juga: Kisah Yosh Jadi Videografer Andal di Batam, Pernah Hanya Diupah Nasi Bungkus

Berkat didikan dan motivasi dari orang tuanya, menjadikan pemuda ramah dan murah senyum ini giat bekerja keras sejak mengenyam bangku SMA.

"Kebetulan dari kecil sudah biasa bantu orang tua jualan di kampung dan dari kelas XI SMA saya juga sudah mulai kerja part time.

Jadi di saat teman-teman seusia saya menikmati masa mudanya, saja justru pulang sekolah lanjut kerja di salah satu restoran siap saji hingga malam, dan benar-benar pengalaman itu dari bawah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved