Breaking News:

Altar 89 Bagikan Paket Sembako kepada Warga Batam Terdampak Covid-19

AKABRI 1989 atau dikenal Altar 89 gelar bakti sosial untuk masyarakat Batam. Di antaranya pembagian paket sembako ke warga dan vaksinasi massal

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Ronny Lodo Laleng
Pelepasan sembako dari Alumni Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI) 1989 atau dikenal dengan Altar 89 untuk disalurkan ke masyarakat Batam terdampak Covid-19, Rabu (13/10/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Alumni Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI) 1989 atau dikenal dengan Altar 89 gelar bakti sosial untuk masyarakat Kota Batam.

Kegiatan bertempat di aula Graha Tuah Sakti, Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Jalan Trans Barelang, Tembesi, Sagulung, Batam, Rabu (13/10/2021).

Baksos tersebut berupa pembagian sembako sekaligus menggelar vaksinasi massal covid-19 bertemakan 'Pengabdian 33 Tahun TNI-Polri Altar 89, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

Ada sebanyak 18 ribu paket sembako dibagikan untuk masyarakat di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Terdiri dari Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat yang secara khusus terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu kegiatan vaksinasi sebanyak 12.000 dosis vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hassanudin, saat ditemui Tribun Batam mengatakan, dampak pandemi Covid-19 masih terasa hingga saat ini di tengah masyarakat.

Altar 89 berkomitmen untuk terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat melalui pembagian sembako dan vaksinasi.

Baca juga: Warga Batam Ini Manfaatkan Pekarangan Rumah Jadi Ladang Cuan dari Tanaman Hidroponik

Baca juga: Petugas DLH Batam Lambat Ganti Bin Kontainer, Pengangkutan Sampah di Sagulung Molor

“Alhamdulilah, pada hari ini, Altar 89 menyelenggarakan bakti sosial dan vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini merupakan sala satu bentuk partisipasi kami dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Mayjen TNI Hassanudin.

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kedepan akan terus dilakukan.

“Kami (AKABRI 89) turut serta 33 tahun pengabdian melaksanakan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia sesuai tempat penugasan kami masing-masing,” ungkap Hassanudin, yang juga merupakan Ketua Altar 89 Daerah Sumbagut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved