Breaking News:

ASN Imigrasi Tanjungpinang Dituntut 3 Tahun Penjara Karena Narkoba

Dalam sidang tuntutan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang Selasa (12/10), oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Imigrasi Tanjungpinang ini d

Editor: Eko Setiawan
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Sidang tuntutan oknum ASN Imigrasi Tanjungpinang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang Selasa (12/10) kemarin. JPU Kejari Tanjungpinang menuntutnya 3 tahun penjara. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Seorang ASN Imigrasi di Tanjungpinang harus meringkuk dibalik jeruji besi setelah ketahun dan terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

Dia adalah Masmusa Sarabati S.Pitun. Kasusnya kini sudah masuk ke meja hijau.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tanjungpinang menuntut Masmusa Sarabati S.Pitun 3 tahun penjara.

Dalam sidang tuntutan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang Selasa (12/10), oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Imigrasi Tanjungpinang ini dianggap bersalah karena terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Oknum ASN Imigrasi Tanjungpinang diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang di kediamannya, di Jalan Pramuka Kelurahan Tanjung Ayun Sakti pada Jumat (9/4/2021) lalu.

Dari penangkapan itu turut diamankan barang bukti narkotika jenis ganja dengan berat 0,63 gram.

Saat dilakukan tes urine terdakwa positif telah menggunakan ganja.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tanjungpinang, Zaldi Akri menegaskan bahwa terdakwa Masmusa telah melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Meminta kepada majelis hakim yang mengadili dan memeriksa perkara ini, untuk menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan hukuman tiga tahun penjara,” ujar Zaldi kepada Ketua Majlis Hakim, Anggalanton Boang.

Setelah mendengar tuntutan jaksa, terdakwa akan mengajukan pembelaan (pledoi) pada pekan depan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved