Breaking News:

PINJAMAN ONLINE

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman Perintahkan Jajaran Tindak Tegas Pinjol Ilegal

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhard bilang, langkah tegas terkait aplikasi pinjol ilegal ini diambil jika ada warga yang melapor

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Beres Lumbantobing
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman Perintahkan Jajaran Tindak Tegas Pinjol Ilegal. Foto Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman bakal mengambil langkah tegas terkait aplikasi pinjaman online (pinjol) yang tak berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Langkah hukum ini menurutnya bakal diambil, jika ada masyarakat yang melapor serta resah dengan ulah pinjol ilegal di Kepulauan Riau (Kepri).

Hal ini ditegaskan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhard, Jumat (15/10/2021).

"Tentu kita akan melaksanakan arahan Bapak Kapolri, dengan melakukan edukasi kepada masyarakat dan apabila ada tindak pidana terkait pinjol tentu akan kita tindak tegas," ujar Kombes Harry.

Meski belum ada laporan, pihaknya telah memerintahkan Sat Binmas dan para Kapolsek serta Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak menjadi korban pinjol ilegal.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk menindak tegas penyelenggara financial technology peer to peer lending (fintech P2P lending) atau biasa dikenal pinjaman online (pinjol) ilegal yang merugikan masyarakat.

Ciri-ciri Pinjol Bodong

Diberitakan sebelumnya, polisi kian gencar melakukan penggerebakan terhadap aktivitas Pinjaman Online (Pinjol) ilegal yang meresahkan masyarakat.

Pasalnya, sudah banyak korban pinjol ilegal yang berjatuhan.

Tidak hanya mengalami kerugian materi, korban pinjol ilegal banyak yang depresi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved