Breaking News:

PILPRES 2024

Anies Baswedan Tersenyum Disinggung Deklarasi Capres 2024 oleh Relawan

Anies Baswedan didekalrasikan sebagai capres 2024 oleh relawan yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIS) hari ini, Rabu (20/10).

Tribunnews/Irwan Rismawan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi relawan yang mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 hari ini, Rabu (20/10/2021). Foto saat Anies Baswedan diperiksa KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur pada tahun 2019 dengan tersangka Yorry Corneles Pinontoan. 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Bursa Calon Presiden (Capres) 2024 kembali memanas.

Setelah sebelumnya muncul dari sejumlah pihak yang mengendaki agar Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024, kini kabar datang dari Anies Baswedan.

Kelompok masyarakat akan mendeklarasikan dukungan terhadap pria yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu maju menjadi calon presiden 2024.

Deklarasi yang akan dilakukan oleh kelompok yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, rencananya akan berlangsung hari ini, Rabu (20/10/2021).

Dikutip Tribunnews.com, kelompok tersebut memilih tempat bersejarah, Gedung Joang 45, Jakarta Pusat sebagai tempat deklarasi.

Seperti diketahui, masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta akan habis pada 2020 dan pilkada serentak dilakukan pada 2024 yang berbarengan dengan pilpres.

Baca juga: Prabowo Subianto Diminta Kembali Maju di Pilpres 2024 Namun Gerindra Belum Beri Kepastian

Baca juga: Ganjar Pranowo, Pilpres 2024 Hingga Dinamika di Tubuh PDIP

Kemunculan relawan pendukung Anies Baswedan ini juga dinilai terkait dengan akan habisnya masa jabatan Anies di DKI Jakarta.

Lantas bagaimana tanggapan Anies Baswedan terkait deklarasi yang melibatkan dirinya itu?

Kepada wartawan setelah menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/10/2021) Anies Baswedan sama sekali tidak bicara saat ditanya perihal dirinya yang mau dideklarasikan.

Awalnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memberikan keterangan pers perihal rapat bersama legislatif.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved