Breaking News:

BATAM TERKINI

Rayakan Hari Bakti ke-50, BP Batam Tanam Ribuan Pohon di SMPN 27 Batam

Dalam rangka memperingati hari bakti ke-50, BP Batam melakukan penanaman pohon di SMPN 27 Batam.

TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG
Dalam rangka Hari Bakti ke-50, BP Batam menanam 1.000 pohon hias di SMPN 27 Sagulung Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka memperingati hari bakti ke-50, BP Batam melakukan penanaman pohon di SMPN 27 Batam.

Penanaman pohon itu juga sebagai langkah untuk menghijaukan bumi dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Kota Batam.

Jajaran Direktorat Infrastruktur Kawasan Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan penanaman pohon penghijau di SMPN 27 Batam di Sagulung, Jumat (22/10/2021).

BP Batam dan pihak SMPN 27 Sagulung, melakukan penanaman 1.000 pohon hias, 62 batang pohon kaya, dan 15 pohon pohon terminalia.

Penanaman dilakukan secara merata di sekeliling lingkungan SMPN 27 Batam.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dibuka oleh Kepala Subdit Pembangunan Gedung dan Utilitas BP Batam, Wulung Dahana bersama kepala SMPN 27 Borbor HT Pasaribu dan dilanjutkan oleh guru dan siswa SMPN 27 Batam.

Dalam kesempatan tersebut Wulung menuturkan, program penanaman pohon dalam rangka memperingati hari bakti BP Batam yang ke 50 ini dilakukan di beberapa sekolah dan dimulai di SMPN 27 Batam.

"Ada SD, SMP dan SMA. Kita mulai di sini. Harapannya untuk penghijauan. Lingkungan sekolah lebih sejuk dan asri sehingga siswa bisa belajar dengan nyaman," ujar Wulung.

Baca juga: BADAI La Nina Akan Terjang Indonesia Mulai November, Ini Pesan BMKG untuk Warga Batam

Baca juga: Pastikan Warga Batam Sudah Kebal, Pemko Lakukan Survei Herd Immunity

Kegiatan penanaman pohon ini juga sebagai bentuk edukasi kepada siswa untuk selalu peduli dengan kelestarian lingkungan.

Wulung berharap agar pohon dan tanaman hias yang telah ditanam dapat dirawat dan dijaga dengan baik kedepannya sehingga program penghijauan ini dapat berjalan dengan efektif.

Di tempat terpisah Kepala SMPN 27, Batam, Borbor Hehe Tua Pasaribu, sambut baik kegiatan tersebut.

Dia berjanji akan menjaga dan merawat pohon-pohon yang telah ditanam dengan baik.

"Kita apresiasi kegiatan dari BP Batam ini. Kita juga mendambakan lingkungan sekolah yang asri dan sejuk. Ini akan kita rawat dengan baik kedepannya," ujar Borbor.

Dia juga mengatakan SMPN 27 yang berada di pinggir jalan Dapur 12, dan juga berada di lingkungan padat penduduk, sangat membutuh keberadaan pohon."Hal ini agar kondisi di sekolah lebih sejuk dan tidak gersang," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Ian Sitanggang)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved