Breaking News:

Polisi Nyamar Jadi Petugas PLN Demi Tangkap Pencuri Tiang Besi Tower PLN di Bintan

Dua pencuri tiang besi tower PLN di Tanjunguban Bintan ditangkap polisi yang menyamar sebagai petugas PLN. Simak kronologi penangkapannya di sini

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto dua personel Kepolisian Polsek Bintan Utara menyamar jadi petugas PLN saat menangkap pelaku pencurian, Senin (25/10/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Dua pencuri tiang besi tower PLN di Tanjunguban, Kabupaten Bintan dibekuk jajaran Polsek Bintan Utara.

Kedua tersangka itu berinisial AF dan RT. Mereka ditangkap polisi pada Senin (25/10/2021).

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono menuturkan, kedua tersangka diringkus setelah ada laporan dari Suvervisor PT PLN Tanjunguban, Bintan.

Ia melapor pihaknya telah kehilangan tiang penyanggah tower listrik Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Nomor 13 sebanyak 12 batang, Jumat (22/10/2021).

Tiang besi tower itu terletak di Kampung Harapan Baru RT 003 RW 002 Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan.

Atas laporan itu, polisi melakukan penyelidikan di lokasi pencurian dan mengetahui ada dua orang yang melakukan pencurian.

Setelah berselang tiga hari, akhirnya keberadaan tersangka diketahui.

Baca juga: Aksinya Terekam CCTv, Seorang Pemuda di Anambas Dibekuk Polisi Gegara Mencuri

Baca juga: Pencuri Dikubur Massa Usai Mencuri, Awalnya Masih Hidup Saat di Liang Lahat Kemudian Dibikin Tewas

"Supaya tidak mencurigakan, anggota melakukan penyamaran sebagai petugas PLN di seputaran rumah pelaku dan berhasil mengamankan pelaku AF di ruang tamu rumahnya," terangnya.

Saat diamankan ,pelaku AF sempat tidak mengakui perbuatannya dan melakukan perlawanan saat akan dibawa ke Polsek Bintan Utara.

"Kita langsung membawa tersangka AF ke Polsek. Setelah itu kita melakukan penyelidikan lagi dan berhasil mengamankan tersangka RT yang sedang berada di seputaran Desa Teluk Sasah bersama pacarnya," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved