Breaking News:

Disparbud Anambas Buat Inovasi, Permudah Wisatawan Cari Objek Wisata hingga Akomodasi

Disparbud Anambas akan melaunching aplikasi WhatsApp Service. Aplikasi ini diharapkan bisa memudahkan wisatawan mencari objek wisata hingga akomodasi

Penulis: Kontributor Anambas | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/JUNAIDI
Foto Batu Tompak Tiga yang berada di jalan Tanjung Momong, Jembatan Selayang Pandang (SP) Kabupaten Kepulauan Anambas. Foto diambil Kamis (4/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Batam di Anambas, Junaidi

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas secepatnya akan melaunching aplikasi WhatsApp Service. Aplikasi ini nantinya akan memudahkan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Kabid Promosi Kepariwisataan Anambas, Ramadiana mengatakan, saat ini aplikasi itu masih dalam tahap perbaikan dan masih belum sempurna, sehingga masih belum bisa diakses wisatawan.

"Saat ini aksesnya masih belum bisa 24 jam, karena masih belum sempurna. Jika sudah selesai, sudah sempurna, maka akan segera kami launching," katanya, Kamis (4/11/2021) di Kantor Disparbud Anambas.

Ia juga menjelaskan, tujuan dibuatnya WhatsApp tersebut agar memudahkan wisatawan untuk mencari objek wisata, atraksi wisata, penunjuk jalan, hingga hotel dan transportasi. Dengan begitu diharapkan wisatawan tidak lagi tersesat saat akan mencari objek wisata di Anambas.

"Nantinya apabila sudah dilaunching, kami akan memberikan nomor WhatsApp service itu, sehingga apabila wisatawan ingin menanyakan objek wisata, hotel, bisa langsung chat di WhatsApp kami.

Karena nantinya layanannya sudah bisa 24 jam, ditambah lagi apabila ada pertanyaan yang ingin ditanyakan oleh wisatawan, maka Admin kami akan bersedia menjawabnya," jelasnya.

Selain melalui WhatsApp, Disparbud juga memiliki website yang bisa diakses oleh wisatawan.

Baca juga: Kolaborasi Pelaku Wisata Incar Akhir Tahun, Jual Paket ke Berbagai Kota

Baca juga: Covid-19 Mereda, ASITA Bakal Gelar Bintan Treazer Hunt untuk Dongkrak Pariwisata

"Kami juga ada layanan untuk wisatawan memesan kamar hotel hingga transportasi. Sehingga nanti jika wisatawan ingin memesan kamarnya tidak perlu ke hotel dulu. Jadi datang ke hotel hanya untuk check in dan kamar sudah siap untuk digunakan," ujar Ramadiana.

Ramadiana berharap dengan dilaunching-nya layanan WhatsApp Disparbud ini, dapat menarik kembali minat wisatawan asing maupun lokal. Sehingga peminat wisata ke Anambas kembali naik seperti dulu lagi.

Batu Tompak Tige Punya Spot Indah

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved